Berita Kabupaten Sumba Timur

Wakil Bupati Sumba Timur Minta Desa Lain Belajar Inovasi Dari Desa Yang Berhasil

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT meminta Desa yang belum berhasil belajar Inovasi dari desa lain yang telah

Wakil Bupati Sumba Timur Minta Desa Lain Belajar Inovasi Dari Desa Yang Berhasil
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali sedang membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT meminta kepada Desa lain yang belum berhasil agar belajar Inovasi dari Desa lain yang telah berhasil.

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG. COM usai membuka kegiatan Program Inovasi Desa dalam Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di Aula Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Jumat (29/9/2018).

Baca: 10 Menit Masuk Grapari Kupang, Uang Puluhan Juta Milik Ibu Hamil Raib Dibawa Kabur

Umbu Lili juga mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan bursa Inovasi Desa tersebut, sebab melalui kegiatan itu merupakan kesempatan untuk memberikan contoh serta dinilai suka yang dilakukan baik oleh Desa lain, sehingga Desa lain juga bisa mereplikasi di Desanya sesuai dengan Tagline datang, lihat dan tiru serta sukses.

"Jadi Desa yang berhasil dia bisa tunjukan kepada Desa lain dan bisa dikuti oleh Desa lainya untuk semua Inovasi dan kreatifitas tidak hanya yang sifatnya pemerintahan tetapi juga program terobosan-terobosan yang mereka lakukan terutama dalam pemanfaaatan dana desa dan kebijakan lain. Ini yang sangat kita harapkan,"ungkap Umbu Lili.

Kepala Dinas MPD Kabupaten Sumba Timur Yakobus Yiwa juga kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut dalam rangka untuk Desa-Desa mendapatkan Inovasi-Inovasi baru, dan nantinya mereka terapkan dalam penyusunan RAPBDes.

"Untuk mereka terapkan nanti hasil yang mereka lihat disini, menemukan ide-ide baru atau Inovasi-Inovasi baru, nanti ke depan mereka pulang masukan dalam RAPBDes,"jelas Yiwa.

Yiwa juga menjelasan kegiatan pameran tersebut dalam tiga bursa Inovasi Desa yakni Bursa Infrastruktur, Wirausaha dan Bursa SDM termasuk juga hasil-hasil Inovasi dari Desa. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved