Berita Kabupaten TTU

Satlantas Polres TTU Droping 75 Ribu Liter Air ke Lima Desa di Kecamatan Bikomi Utara

Satlantas Polres TTU melakukan pendropingan sebanyak 75 ribu liter air bersih ke lima desa yang ada di Kecamatan Bikomi Utara.

Satlantas Polres TTU Droping 75 Ribu Liter Air ke Lima Desa di Kecamatan Bikomi Utara
POS KUPANG.COM/TOMMY MBUNGA NULANGI
Mobil tangki yang bersisi air bersih parkir di Mapolres TTU sebelum diberangkatkan ke lima desa di Kecamatan Bikomi Utara, Kamis (27/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melakukan pendropingan sebanyak 75 ribu liter air bersih ke lima desa yang ada di Kecamatan Bikomi Utara.

Air bersih sebanyak itu dimuat ke dalam 15 mobil tangki untuk di dropingkan ke lima desa di Kecamatan Bikomi Utara yang dinilai mengalami kekurangan air bersih.

Baca: 10 Syarat Pendaftaran CPNS 2018 yang Wajib Anda Penuhi Sebelum Mendaftar

Hal iti disampaikan oleh Kepala Satuan Lantas (Kasat Lantas) Polres TTU, AKP. Welhelmus Sinlae kepada wartawan di Mapolres TTU pada, Kamis (27/9/2018) siang.

Kelima desa yang akan dilakukan pendropingan air di Kecamatan Bikomi Utara, kata Welhelmus, diantaranya Desa Feonake, Desa Banain dan Banain C, Desa Tes, dan Desa Sainoni.

"Pendistribusian air ke lima desa yang ada di Kecamatan Biboki Utara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satlantas yang ke 63 Tahun 2018," ungkap Welhelmus.

Welhelmus menambahkan, selain dalam rangka memperingati HUT Satlantas ke 63 tahun 2018, pihaknya melakukan pendropingan, karena kelima desa itu mengalami kekurangan air bersih.

"Jadi sebelum kita membagikan air bersih gratis kita melakukan survei dimana saja desa-desa yang mengalami kekeringan, dan kita mendapatkan laporan dilima desa itu," katanya.

Welhelmus mengatakan, masyarakat dilima desa yang mengalami kekeringan itu, terkadang harus mengambil air dari Kota Kefamenanu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kadang-kadang mereka datang ke pasar kadang-kadang membawa jerigen dua, satu untuk beli minyak tanah, dan satu untuk isi air," ujar Welhelmus.

Welhelmus mengungkapkan, atas masalah tersebut, Satlantas Polres TTU merasa peduli, sehingga bertepatan dengan HUT Satlantas ke 63, pihaknya membagikan air bersih gratis ke lima desa itu. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved