Berita Ekonomi Bisnis

Garuda Indonesia Minta Travel Agen Yang Ikut GTF Beri Pelayanan Terbaik

Garuda Indonesia memilih lima travel agen ikut dalam GATF, maka kewajiban Travel agen tersebut adalah memberikan pelayanan yang terbaik

Garuda Indonesia Minta Travel Agen Yang Ikut GTF Beri Pelayanan Terbaik
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Suasana setelah Technical meeting Garuda Indonesia dengan para sponsor dan lima travel agen Garuda Indonesia yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Manajemen Garuda Indonesia Cabang Kupang meminta kepada lima agen perjalanan atau travel agent yang terpilih mengikuti kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan (customer).

Permintaan ini disampaikan General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang, Yudi M Fulkan, Rabu (26/9/2018).

Ia menyebutkan, lima agen perjalanan yang terpilih mengikti GATF 2018 di Lippo Plaza Kupang pada tanggal 28-30 September 2018, yakni PT. SKTM Tour & Travel, PT Jeskiel Travel, PT Redewika Travel dan PT Jolie Travel

Baca: Ayo Lakukan Perjalanan Dengan Garuda Indonesia, Ada Tiket Murah di GATF

Yudi menjelaskan, lima agen perjalanan yang digandeng Garuda Indonesia merupakan agen dengan penjualan mencapai target. Sebelum pelaksanaan GATF 2018, agen perjalanan yang terpilih ini diberi latihan khusus oleh PT. Garuda Indonesia.

Dalam pertemuan teknis pelaksanaa kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa (25/9/2018), Khurnia Ramadhani, dari Garuda Indonesia menegaskan, selama GATF, pembelian tiket Garuda Indonesia melalui agen perjalanan, termasuk staf dan karyawan dari Garuda Indonesia Cabang Kupang yang ingin membeli tiket.

Baca: Kementerian Budaya Bantu Bangun 14 Rumah Adat Tarung, Sumbar

Pihak Garuda Indonesia, lanjutnya, meminta agen perjalanan yang terpilih memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat selama GATF.

Diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia akan menggelar GATF di Lippo Plaza Kupang tanggal 28-30 September 2018. Garuda menargetkan penjualan Rp 2,3 miliar selama tiga hari GATF.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang, Yudi M Fulkan, Selasa (25/9/2018) menyampaikan alasan penyelenggaraan GATF 2018.

Baca: 42 Mobil Dinas di Kabupaten Kupang Siap Dilelang Hari Ini

Pertama, branding. Kedua, menawarkan harga hemat atau harga terbaik untuk pelanggan masyarakat Indonesia terbang bersama Garuda Indonesia.

Selama GATF, lanjut Yudi, akan ada promo atau diskon besar-besaran harga tiket, baik penerbangan domestik maupun internasional. Promo berupa diskon hanya berlaku untuk penerbangan dari Kupang via Jakarta dan ke seluruh dunia.
Dalam GATF 2018 ini, Bank Central Asia (BCA) memberikan cashback sebesar Rp 500.000 untuk pembelian tiket dengan nominal Rp 10 juta menggunakan kartu kredit BCA.

General Manager Garuda Indonesia Kupang, Yudi M Fulkan
General Manager Garuda Indonesia Kupang, Yudi M Fulkan (pos kupang.com, hermina pello)

IT System BCA, Ira Raga Lawa, di Hotel Aston Kupang, Selasa (25/9/2018) menjelaskan, selain cashback sebesar Rp 500 ribu dan juga cicilan nol persen berlaku selama enam bulan untuk pembelian tiket minimal Rp 500.000 menggunakan kartu kredit BCA.

"Jadi, sebenarnya dari harga yang ditawarkan mau beli tiket penerbangan Garuda ke mana saja cicilannya nol persen, tanpa bunga menggunakan kartu kredit BCA. Ada juga hadiah lainnya yang ditawarkan," ujarnya.

Baca: Begini Cara Sederhana Mengambil Hati Ibu Mertuamu, Ladies, Siap Melakukannya?

Cashback sebesar Rp 500 ribu, demikian Ira, bisa diperoleh dengan pembelian tiket sebesar Rp 10 juta. Cashback ini dikembalikan pada limit kartu yang dipakai. Jadi, kata Ira, dari Rp 10 juta nilai pembelian tiket, yang dibayarkan Rp 9,5 juta. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved