Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pelamar Silahkan Mendaftarkan Diri, Lembata Dapat Jatah 250 Orang CPNS

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan mempersilahkan pelamar melakukan pendaftaran secara online

Pelamar Silahkan Mendaftarkan Diri, Lembata Dapat Jatah 250 Orang CPNS
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan mempersilahkan pelamar melakukan pendaftaran secara online untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

"Saat ini pendaftaran untuk seleksi penerimaan CPNS, dilakukan secara online. Karena itu para pelamar silahkan melakukan pendaftaran itu dengan fasilitas yang tersedia," ujar Patris Udjan di Lewoleba, Lembata, NTT, Rabu (26/9/2018).

Dikatakannya, sesuai agenda yang telah dibuat, tahap pendaftaran itu dimulai pada Rabu, 26 September 2018. Masa pendaftarannya berlangsung hingga Selasa, 9 Oktober 2018. Jadi tenggat waktu pendaftaran hanya 9 hari saja.

Baca: Dispenduk Malaka Layani Cetak KTP Elektronik untuk Pencaker 1.000 Orang

Mengingat pendaftarannya berlangsung secara nasional, lanju Patris, maka pihaknya meminta agar para pelamar secara proaktif memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Sikap proaktif tersebut sangat penting, karena proses pendaftaran untuk seleksi penerimaan CPNS ini dilakukan secara online.

Baca: Calon Peserta Testing CPNS di Manggarai Barat Mencari Informasi di Papan Pengumuman BKD

Semua syarat yang harus dipenuhi pelamar, lanjut dia, telah diumumkan pada papan pengumuman di bagian depan pintu masuk Kantor BKD-PSDM Kabupaten Lembata. Pihaknya berharap agar semua persyaratan itu dapat dipenuhi agar pelamar bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS pada hari yang akan ditentukan nanti.

Dikatakannya, pemerimaan CPNS kali ini berlangsung secara nasional. Itu artinya para peserta bisa mengikuti seleksi penerimaan tersebut pada wilayah CAT yang telah ditentukan. Satu hal yang juga dipahami, adalah CPNS yang dinyatakan lolos untuk Lembata, misalnya, tak harus mengikuti seleksi di Lembata.

"CPNS yang dinyatakan lolos untuk Lembata tak harus mengikuti tes di Lembata. Begitu juga orang Lembata yang hendak bekerja di Kupang, misalnya, bisa ikut tes di sini, di Lembata untuk peluang kerja di Kupang atau tempat lainnya di Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, pesan Patris, para pelamar diharapkan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk merebut peluang tersebut. Karena yang menentukan seseorang lulus atau tidak adalah diri sendiri. "Saya harap semua peserta memahami ini demi kebaikan bersama," ujar Patris. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help