Berita Sumba Barat Daya Terkini

Bawaslu Sumba Barat Daya Tunggu Proses Hukum Oktavianus Holo

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nikolaus Kaleka mengatakan, lembaga yang dipimpinnya belum bersikap.

Bawaslu Sumba Barat Daya Tunggu Proses Hukum Oktavianus Holo
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua Bawaslu SBD, Nikolaus Kaleka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nikolaus Kaleka mengatakan, lembaga yang dipimpinnya belum bersikap. Mereka menghargai proses hukum yang sedang berlangsung terhadap anggota DPRD SBD yang juga calon legislatif SBD tahun 2019 dari partai Demokrat oleh penyidik Polda Metro Jaya karena ditangkap akibat mengkonsumsi sabu-sabu.

Bawaslu SBD menghormati asas praduga tak bersalah sehingga keputusan yang akan diambil lembaga Bawaslu SBD setelah memiliki keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

Baca: BKPSDMD Sumba Timur Belum Umumkan Persyaratan Tes CPNS, Ini Alasannya

Ketua Bawaslu SBD, Nikolaus Kaleka menyampaikan hal itu, Rabu (26/9/2018) ketika diminta tanggapan atas salah satu calon legislatif SBD, Oktavianus Holo, yang ditangkap aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, sikap Bawaslu SBD menunggu selesainya proses hukum atas kejadian itu. Bila kasus tersebut sudah berkekuatan hukum tetap maka secara kelembagaan Bawaslu akan mengambil sikap dengan tetap berpedoman kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Baca: Dukung Kepala BPMD Sumba Barat Daya Telusuri Tenaga Ahli Desa Bermain Proyek

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan partai politik dalam hal pencalonan tidak hanya sekedar mencalonkan seseorang karena pintar tetapi juga memperhatikan integritas yang bersangkutan. Bahkan Nikalaus juga mempertanyakan kok calon tersebut bisa lolos tes kesehatan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved