Berita Kabupaten Lembata

NTT Fashion Carnaval Digelar di Lembata Sore Ini, Memeriahkan Festival 3 Gunung

Penyelenggaraan festival ini untuk meriahrayakan Festival 3 Gunung yang kini sedang berlangsung di Kabupaten Lembata.

NTT Fashion Carnaval Digelar di Lembata Sore Ini, Memeriahkan Festival 3 Gunung
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Karel Burin

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM| LEWOLEBA -- Sore ini sekitar pukul 15.00 Wita, akan digelar NTT Fashion Carnaval dan Festival Lamaholot di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata.

Penyelenggaraan festival ini untuk meriahrayakan Festival 3 Gunung yang kini sedang berlangsung di Kabupaten Lembata.

Kepala Dinas Kominfo Lembata, Markus Labi Waleng melalui Sekretaris Dinas Kominfo, Karolus Kia Burin, membenarkan hal tersebut ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Selasa (25/9/2018).

"Sore ini akan digelar NTT Fashion Carnaval dan Festival Lamaholot. Ini untuk memeriahkan Festival 3 Gunung yang kini sedang berlangsung," ujar Karel Burin.

Untuk menyemarakkan suasana itu, lanjut dia, semua pegawai di lingkungan Pemkab Lembata akan ikut seluruhnya. Para pegawai ASN dan seluruh tenaga honor akan ikut terlibat dalam karnaval sore ini.

Karnaval budaya tersebut, urai Karel Burin, akan diikuti oleh semua paguyuban yang ada di Lembata. Paguyuban Alor, Manggarai, Bajawa, Toraja, Jawa, paguyuban Sumba dan lainnya.

Agar suasana karnaval bertambah semarak, lanjut dia, semua drum band dan marching band di Lembata dikerahkan seluruhnya baik itu SMP maupun SMA. Tercatat 10 sekolah akan menampilkan kehebatan drum band dsn marching bandnya dalam karnaval tersebut.

10 Sekolah itu, masing-masing SMA Negeri 1 Lewoleba, MTs Negeri 2 Lembata, SMA Frater Don Bosco Lewoleba, SMA Negeri 2 Lewoleba, SMA Negeri Ile Ape dan SMK Negeri Ile Ape.

Selain itu pesera drum band dari SMPS St. Gregorius Lewoleba, SMPK St. Theresia Lamahora, SMP Negeri 1 Lewoleba dan MAS Nus Salam Wangatoa, Lewoleba. Terbetik kabar, SMA PGRI Lewoleba dan SMA Anugerah Kasih Lewoleba juga menerjunkan pemain drum bandnya untuk turut memeriahkan karnaval budaya sore ini dalam rangka memeriahkan Festival 3 Gunung yang kini sedang berlangsung. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help