Berita Rekrutmen CPNS 2018

Lulusan dengan Cum Laude dan Kaum Disabilitas Disiapkan Formasi CPNS di Manggarai Barat

Lulusan terbaik dengan predikat cum laude dari perguruan tinggi disiapkan formasi tersendiri pada penerimaan CPNS kali ini.

Lulusan dengan Cum Laude dan Kaum Disabilitas Disiapkan Formasi CPNS di Manggarai Barat
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Para PNS di Manggarai Barat yang dilantik oleh bupati setempat untuk menduduki jabatan tertentu beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Lulusan terbaik dengan predikat cum laude dari perguruan tinggi disiapkan formasi tersendiri pada penerimaan CPNS kali ini.

Demikian juga dengan kaum disabilitas disiapkan formasi tersendiri dalam testing tahun 2018 ini.

"Lulusan terbaik atau cum laude dibutuhkan 5 orang, semuanya tenaga guru. Demikian juga dengan disabilitas fisik dibutuhkan 5 orang dan semuanya juga guru. Mereka sudah termasuk dalam jumlah total guru yang dibutuhkan pada penerimaan CPNS kali ini di Manggarai Barat, yakni sebanyak 142 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sebastianus Wantung, Selasa (25/9/2018).

Baca: Besok Pemkab Sumba Barat Buka Penerimaan CPNS, Ini Harapan Kepala BKPP

Untuk diketahui, jumlah total tenaga guru yang dibutuhkan itu mengalami perubahan dari sebelumnya. Sebelum finalisasi formasi, jumlah guru yang dibutuhkan di Mabar sebanyak 147 orang.

Sebelumnya diberitakan, dari 142 orang guru yang dibutuhkan di Mabar, berikut adalah rincian formasinya.

Baca: Lanud El Tari Kupang Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Sekitarnya

Guru Agama Katolik dibutuhkan 15 orang untuk penempatan di SD dan SMPN. Guru Bahasa Indonesia ahli pratama dibutuhkan 13 orang untuk SD dan SMPN. Kebutuhan Guru Bahasa Inggris ahli pratama sebanyak 10 orang untuk SMPN.

Guru Bimbingan Konseling ahli pratama dibutuhkan 1 orang untuk SMPN. Guru IPA ahli pratama sebanyak 11 orang untuk SMPN. Guru IPS ahli pratama sebanyak 14 orang untuk SMPN. Guru kelas ahli pratama dari PGSD S1 sebanyak 55 orang untuk penempatan di SD.

S1 Pendidikan Luar Biasa dibutuhkan 1 orang untuk penempatan di SLBN Labuan Bajo. Guru Matematika ahli pratama dibutuhkan 9 orang untuk SMPN. Guru Penjas ahli pratama 1 orang untuk SMPN. Guru PKN ahli pratama sebanyak 4 orang untuk SMPN. Guru Seni Budaya ahli pratama untuk SMPN dibutuhkan 5 orang dan tenaga guru TIK ahli pratama dibutuhkan 3 orang.

"Besok Hari Rabu (26 September 2018, Red) pengumuman lebih detail akan kami tempel di depan kantor, yaitu pengumuman lowongan formasi dan pendaftaran online," kata Sebastianus. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved