Berita Kota Kupang

Imunisasi MR Hampit Mencapai Target

Imunisasi Measel Rubbela di kota Kupang mendekati target cakupan pemberian vaksin imunisasi Measel Rubbela (MR) yaitu 84,84 persen,

Imunisasi MR Hampit Mencapai Target
POS KUPNG.COM/YENI RACHMAWATI
Sri Wahyuningsi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Imunisasi Measel Rubbela di kota Kupang mendekati target cakupan pemberian vaksin imunisasi Measel Rubbela (MR) yaitu 84,84 persen, pada Minggu (23/9/2018).

Baca: Dana Awal Kampanye Partai Golkar TTU Capai Rp. 30 Juta

Baca: Diprediksi Membludak Hingga 5.000 Pelamar CPNS di Manggarai! Ini Alasannya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dr. Ari Wijana melalui Kabid P2P Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, mengatakan pelaksanaan imunisasi MR oleh para tim mengalami peningkatan mendekati 100 persen.

"Target imunisasi MR ini kita sudah mulai meningkat menuju 100 persen," ujarnya.
Dirincikannya, kemarin anak yang mendapatkan Imunisasi 485 anak yaitu Puskesmas Oebobo sebanyak 190 anak, Puskesmas Oesapa sebanyak 187 anak, Puskesmas Alak sebanyak 42 anak, Puskesmas Manutapen sebanyak 37 anak, Puskesmas Pasir Panjang sebanyak 29 anak.

Sedangkan pada Sabtu (22/9/208) kemarin imunisasi MR telah diberikan kepada anak-anak sebanyak 2063 anak. Sehingga secara keseluruhan pelaksananaan imunisasi MR yang telah diberikan dari Januati hingga pertengan Sepetember ini sebanyak 88.900 anak atau 84,84 persen.

Sri mengatakan pelaksanan MR ini hingga mendekat target ini juga bagian dari dukungan semua pihak terkait dan juga partisipasi masyarakat terutama ibu-ibu yang mau membawa anak mereka untuk di imunisasi baik di pelayanan kesehatan, sekolah, maupun digereja dan tempat lainya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved