Facebookers Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Facebookers Indonesia mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Facebookers Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
ISTIMEWA
Facebookers Indonesia deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (23/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Facebookers Indonesia mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin dilaksanakan di Jalan Proklamasi Nomor 46 Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pengurus dan anggota Facebookers Indonesia adalah pengguna media sosial Facebook, terdiri dari anak-anak bangsa dengan berbagai latar belakang profesi, suku, agama, ras dan golongan.

"Itulah sebabnya perkumpulan kita dinamakan Facebooker Indonesia," jelas Ketua Umum Facebookers Indonesia, RN Paulina H, SH dalam press release yang diterima, Senin (24/9/2018).

Ketua Umum Facebooker Indonesia, RN Paulina H, SH berpidato saat deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Ketua Umum Facebooker Indonesia, RN Paulina H, SH berpidato saat deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin (ISTIMEWA)

Salah satu bentuk dukungan Facebookers Indonesia tersebut yaitu mengawal pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan menangkal hoax dan konten yang mengandung SARA.

"Kami ada, kami nyata. Inilah kami semua. Kami menunjukkan jati diri kami yang sesungguhnya sebagai bukti kami pengguna media sosial yang bertanggung jawab atas setiap ucapan kami yang kami posting di Facebook. Kami berkomitmen menggunakan facebook tidak untuk menyebarkan khabar bohong atau ujaran kebencian atau hasutan melakukan tindakan yang melawan pemerintahan yang sah di negeri yang kami cintai Indonesia," tegas Paulina.

masa millenial sudah kita masuki, terbukti saat ini komunikasi dilakukan dengan cara online menggunakan internet. Namun, Facebooker Indonesia prihatin.

Baca: Kepala Daerah di NTT Dukung Jokowi-Maruf Amin

Baca: Komunitas Juang Relawan Jokowi Tolak Hastag 2019 Ganti Presiden

Baca: Melchias Mekeng Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf di NTT

Banyak sekali pengguna media sosial yang menggunakan Facebook untuk tujuan yang tidak benar dan bahkan untuk berbagai kejahatan dengan menggunakan akun palsu atau akun kloning hasil membobol akun Facebook milik orang lain serta yang lebih parah adalah menjatuhkan wibawa Presiden hingga keluarganya dengan menyebarkan berita bohong, fitnah, melakukan edit foto pelecehan atau yg disemut meme.

Bahkan aliran radikal dan terlarang di Indonesia menggunakan media sosial untuk mendoktrin orang lain agar ikut bergabung dalam aliran mereka. Dengan adanya masalah tersebut di atas apakah solusinya dengan melakukan penutupan akses terhadap penyedia layanan aplikasi.

Ketua Umum Facebookers Indonesia memberi keterangan pers kepada awak media.
Ketua Umum Facebookers Indonesia memberi keterangan pers kepada awak media. (ISTIMEWA)

Tentu itu bukan jalan keluar terbaik karena seluruh media sosial adalah hanya aplikasi yang dibuat dengan Hardware, software yang pada dasarnya adalah pondasi untuk membuat aplikasi.

"Kalau memang demikian apa jalan keluar mencegah terjadinya hal tersebut di atas? Kami Facebooker Indonesia pernah memberikan saran langsung pada Bapak Presiden Joko Widodo yaitu dengan mencekal ip address si pemilik akun media sosial serta melakukan kerjasama dengan yang membangun sistem serta jaringan internet, software atau aplikasi agar apabila ada yang menyalah gunakan penggunaan Facebook lebih mudah dilakukan penutupan akun media sosial si penyebar fitnah, hoax, ujaran kebencian dan lain lain."

Baca: Momen Jokowi-Prabowo Gandengan Tangan hingga Tertawa Melihat Kostum Unik

Paulina menegaskan, Facebook Indonesia menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan kampanye sehat dan normal dengan tidak menyebarkan hoax, fake news, ujaran kebencian serta hal-hal lain yang menyulut kemarahan orang lain dan sebagai gantinya kami akan lakukan posting keberhasilan kerja Joko Widodo dengan Jusuf Kala selama memimpin Indonesia. (*)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved