Berita Sumba Barat Terkini

Dua Parpol di Sumba Barat Belum Masukkan Laporan Dana Kampanye

Dua dari 16 partai politik peserta pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Barat, yakni PPP dan Partai Garuda

Dua Parpol di Sumba Barat Belum Masukkan Laporan Dana Kampanye
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Anggota Komisioner KPU Sumba Barat, Jefri Galla, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Dua dari 16 partai politik peserta pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Barat, yakni PPP dan Partai Garuda hingga batas akhir pemasukan awal laporan dana kampanye, Minggu (23/9/2018), belum memasukan ke KPU Sumba Barat.

Sedangkan 14 partai politik lainnya sudah memasukan laporan dana kampanye.

Berdasarkan hasil pencermatan, demikian Jefri Galla, status dokumen Partai Golkar dinyatakan lengkap.

Baca: Tenaga K2 Mengadu ke DPRD TTS, Ini yang Mereka Sampaikan

Sedangkan 13 partai politik lainnya diberi kesempatan selama lima hari terhitung tanggal 23-27 September 2018 untuk melengkapinya.

Anggota komisioner KPU Kabupaten Sumba Barat, Jefri Galla, S.H menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Baca: Setelah Dibekuk, Oknum TNI Gadungan Ini Minta Ampun

Menurutnya, semenjak awal pencalonan anggota legislatif tahum 2019, partai politik PPP dan Garuda tidak memasukan daftar nama calom legislatif itu.

Informasi diperoleh diduga akibat terjadi kepengurusan ganda juga karena pengurus tidak aktif.

Meski demikian, dalam hal proses surat menyurat, KPU Sumba Barat selalu mengantar ke sekretariat masing-masing.

Selain itu KPU Kabupaten Sumba Barat juga telah menerima tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 nomor urut 1 Jokowi-Marif Amin yang diketua Alexander Reda Mata Dapawole yang adalah ketua DPC PDIP Sumba Barat dan tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, Prabowo-Sandi dengan ketua pemenangan, Drs. Agustinus Niga Dapawole yang juga adalah Bupati Sumba Barat.

Ia menegaskan terhadap partai politik dan tim kampanye diminta segera melengkapi berkas berdasarkan waktu yang telah ditetapkan.

Bila tak melengkapi maka KPU Sumba Barat akan menindak sesuai ketentuan yang berlaku. Dan hingga hari ini, PAN sudah melengkapinya. Hal itu berarti KPU Sumba Barat tinggal menunggu 12 partai politik lagi untuk melengkapi berkasnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved