Berita Kabupaten TTU

Dana Awal Kampanye Partai Golkar TTU Capai Rp. 30 Juta

KPUD Kabupaten TTU telah menerima laporan awal dana kampanye dari 16 partai yang ada di daerah setempat

Dana Awal Kampanye Partai Golkar TTU Capai Rp. 30 Juta
POS KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Juru Bicara KPUD Kabupaten TTU, Fidelis Olin. . Juru Bicara KPUD Kabupaten TTU, Fidelis Olin. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menerima laporan awal dana kampanye dari 16 partai yang ada di daerah setempat pada, 23 September 2018.

Berdasarkan laporan awal dana kampanye, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten TTU merupakan partai yang melaporkan dan awal kampanye terbanyak.

Baca: Stok Vaksin MR Tersedia! Sudah 7.959 Balita Terlayani di Oesao

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPUD Kabupaten TTU, Fidelis Olin kepada Pos Kupang diruang kerjannya, Selasa (25/9/2018) pagi.

Fidelis mengatakan, DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU melaporkan dana awal kampanye terbanyak jika dibandingkan dengan 16 partai yang ada di Kabupaten TTU.

Baca: Bupati Kamelus! Tidak Ada Penyelewengan Dana Bencana Alam di Kabupaten Manggarai

"Untuk laporan dana awal kampanye dengan saldo awal paling besar yaitu Partai Golkar dengan dana sebesar Rp. 30 juta," kata Fidelis.

Fidelis menambahkan, laporan dana awal kampanye dengan saldo yang terkecil berasal dari beberapa partai dengan nominal dana sebesar Rp.100 ribu.

"Sedangkan laporan dana awal lampanye dengan saldo terkecil dari beberapa partai dengan kisaran Rp. 100 ribu saja. Itu yang ada dalam rekening mereka," kata Fidelis.

Fidelis menjelaskan, sebenarnya semua dana kampanye baik yang berasal dari para caleg maupun sumbangan harus masuk terlebih dahulu kepada rekening partai. Setelah itu partai yang melakukan pendistrubusian dana kampanye tersebut kepada para caleg.

"Karena para caleg membuat laporan akhir penggunaan dana kampanye dari rekening partai sehingga nantinya partai membuat laporan akhir dana kampanye kepada KPU seperti laporan awal dana kampanye," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved