Berita Kota Kupang

CPNS Tahun Ini Penyandang Disabilitas Dapat Kuota 3 Orang

- Kuota jumlah formasi penerimaan CPNSD kota Kupang khusus bagi penyandang disabilitas yaitu tiga orang.

CPNS Tahun Ini Penyandang Disabilitas Dapat Kuota 3 Orang
POS KUPNG.COM/YENI RACHMAWATI
Adi Manafe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Kuota jumlah formasi penerimaan CPNSD kota Kupang khusus bagi penyandang disabilitas yaitu tiga orang.

Lulusan terbaik Perguruan Tinggi dengan predikat Cumlaude dengan kuota 9 orang dan honorer kategori dua (K2) dengan kuota sebanyak 8 orang, sehingga total untuk formasi khusus sebanyak 21 orang.

PLT, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Ade Manafe, mengatakan, jumlah Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah Kota Kupang tahun 2018 sesuai yang ditetapkan oleh Menpan-RB untuk tahun 2018 sebanyak 259 orang yang dibagi dalam dua formasi, yaitu formasi khusus dan formasi umum.

Lanjutnya, untuk formasi umum sebanyak 251 orang, terdiri dari tenaga teknis sebanyak 39 orang, tenaga kesehatan 82 orang dan tenaga pendidik (guru) sebanyak 130 orang.

"Pendaftaran CPNS tahun 2018 dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dan hanya melalui portal resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan alamat http//sscn.bkn.go.id, dimana pelamar hanya diperkenankan memilih satu instansi, satu formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan," jelasnya.

Baca: Punya Suami Kaya Raya! Ini Makanan Nia Ramadhani Sehari-Hari

Baca: Titu Eki Sudah Keluar dari Rumah Jabatan Bupati

Sistem seleksi yang digunakan, kata Ade, menggunakan komputer dengan sistem Computers Assisted Test (CAT) dari BKN meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), yang berkoordinasi dengan Universitas Nusa Cendana, agar bisa menggunakan gedung tersebut. Karena memang sarana dan prasarana sudah ada.

Ia menjelaskan persyaratan mengenai usia pelamar yaitu untuk formasi umum, formasi khusus Cumlaude dan penyandang disabilitas. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun saat melamar.

Sedangkan, lanjutnya, untuk formasi khusus tenaga pendidik (guru) latar belakang K2 usia paling rendah 18 tahun dan usia paling tinggi 35 tahun pada Agustus 2018, dengan kualifikasi pendidikan S1 yang diperoleh sebelum pelaksanaan seleksi tenaga honorer K2 tanggal 3 November 2013, terdaftar dalam data base BKN dan masih bekerja secara terus menerus sampai sekarang.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved