Berita Ekonomi Bisnis

BTN Siapkan 1.000 Kartu ATM GPN

Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang menyiapkan 1.000 kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berlogo Gerakan Pembayaran Nasional

BTN Siapkan 1.000 Kartu ATM GPN
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Branch Manager Bank Tabungan Negara Kupang, Adrian Paul M Marbun 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Salah satu bentuk dukungan dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang pada program GErakan Pembayaran Nasional (GPN) adalah menyiapkan 1.000 kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berlogo Gerakan Pembayaran Nasional (GPN).

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi NTT meluncurkan GPN yang diikuti dengan peluncuran kartu ATM berlogo GPN pada Sabtu (22/9/2018).

Branch Manager BTN Kupang, Adrian Paul M Marbun, Senin (24/9/2018) mengatakan, penyediaan 1.000 kartu ATM berlogo GPN sebagai bentuk dukungan PT BTN Cabang Kupang terhadap GPN.

Adrian menjelaskan, kartu berlogo GPN bagi bank secara umum adalah memperluas akseptasi nasabah khususnya nasabah bank BTN terhadap kanal pembayaran di seluruh Indonesia.

Adrian mengatakan, tidak ada penurunan pendapatan dengan terintegtasinya kartu ATM ke ATM berlogo GPN, karena dengan semakin luasnya akseptasi penggunaan kartu ATM nasabah, juga akan menambah jumlah transaksi yang dilakukan sehingga akan meningkatkan potensi fee based income bank.

Ia mengatakan, ada ribuan nasabah khususnya BTN Kupang yang sudah memiliki kartu ATM, dan pasti akan semakin bertambah seiring dengan berkembangnya zaman yang sudah beralih ke digitalisasi perbankan. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help