Berita Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Harus Ada Penataan

Berbeda dengan Pantai Warna-warni Oesapa, sejumlah pantai di Kota Kupang belum ditata. Di antaranya Pantai Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang Harus Ada Penataan
Wili K Suni

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran dan Gecio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Berbeda dengan Pantai Warna-warni Oesapa, sejumlah pantai di Kota Kupang belum ditata. Di antaranya Pantai Pasir Panjang, Pantai Teddys, Pantai Soverdi di Kelapa Lima, Pantai Namosain dan Pantai Batu Nona. Penataan dimaksud bertujuan untuk menarik pengunjung.

Warga RT 07/RW 03 Kelurahan Pasir Panjang, Ronald Renoat mengatakan, Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu pantai yang sangat indah. Tetapi, sampai saat ini dibiarkan begitu saja.

Menurutnya, meski sudah ada pembangunan jogging track di sepanjang pantai, namun perlu penataan yang lebih baik.

Baca: Pantai Warna-warni Oesapa, Objek Wisata Favorit di Kota Kupang

Bila perlu, lanjutnya, membangun fasilitas lain seperti lopo dan mengatur penempatan pedagang kuliner di lokasi. "Kalau dibuat lopo-lopo di area pesisir Pantai Pasir Panjang pasti bagus," katanya saat ditemui Jumat (14/9/2018) lalu.

Selain itu, lanjut Ronald, penataan penambatan perahu nelayan sehingga area pantai tidak terhalang. Kebersihan pantai juga harus terjaga.

Warga Pasir Panjang lainnya, Maria Christiana juga mengatakan, Pantai Pasir Panjang harus ditata sehingga dapat membuat pengunjung lebih nyaman. Perlu ada penerangan di area pesisir pantai mengingat pada malam hari banyak pengunjung yang rekreasi.

Maria mengaku sering menikmati sunset di Pantai Pasir Panjang karena lokasi itu gampang diakses.

Penjaga pintu masuk di Pantai Pasir Panjang, Dina mengatakan Pantai Pasir Panjang sangat ramai dikunjungi saat hari libur dan akhir pekan. Banyak warga yang datang untuk berfoto saat matahari tenggelam.

Ia mengatakan, kelebihan Pantai Pasir Panjang sering digunakan untuk kepentingan umum, ritual keagamaan dan olahraga. "Biasa tempat latihan bola di sini. Banyak juga atlet muda dari tempat ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved