Berita NTT

Kenshi Manggarai Mendulang Tiga Emas di Kejurnas Kempo di Yogyakarta

mendulang medali emas nomor randori kelas 58 kg putri atas nama/an. Maris SS Koda, Randori kelas 46 kg remaja an. Paskalis

Kenshi Manggarai Mendulang Tiga Emas di Kejurnas Kempo di Yogyakarta
istimewa
Kenshi Perkemi Manggarai pose bersama pimpinan rombongan, Yeni Deno, SH dan Ir.Gusti Nganggut, MT (IV/DAN) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Dari 16 kenshi yang tampil di sejumlah nomor,  Kejurnas Shorinji Kempo antar Dojo, di Sleman, Yogjakarta tanggal 20-23 September 2018, kenshi Perkemi Kabupaten Manggarai mampu mendulang tiga  medali emas.

Kenshi Perkemi Kabupaten Manggarai mendulang medali emas  nomor  randori kelas 58 kg putri atas nama/an. Maris SS Koda, Randori kelas 46 kg remaja an. Paskalis S Kabe dan Randori kelas 50 kg an. Finodin Jehadu.

Baca: Atlet Perkemi Mabar Raih Emas Kejurnas Kempo diJogjakarta

Demikian informasi disampaikan pimpinan rombongan Shorinji Kempo Kabupaten Manggarai, Yeni Vernonika, SH, dan Ir. Agustinus Ganggut, MT (IV/DAN), saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com, Senin (24/9/2018).

Yeni Veronika melaporkan, selain medali emas, atlet kempo Kabupaten Manggarai  mendulang dua medali perak melalui  nomor randori kelas 55 remaja putri an. Janet Rahel Margareta dan Randori Kelas 56 Remaja putra an. Bonifilio Deno

Sedangkan  medali perunggu randori kelas 58 kg putra remaja diraih Carly S Pinta dan Embu berregu putra remaja an. carly, Jojo, Fino dan Filio.

“Perkemi Manggarai berhasil mendulang 3 medali  emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu,” lapor Yeni Veronika yang juga Ketua Bidang Pemassalan dan Pengembangan Pengprov Perkemi NTT.

Yeni yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi NTT menjelaskan, apa yang diraih kenshi Perkemi Manggarai berkat kerja keras dan kerja cerdas para pelatih yang sudah menggembleng para kenshi Perkemi Manggarai untuk dipersiapkan mengikuti Kejurnas Kempo antar Dojo di Yogjakarta.

“Terima kasih buat bapak bupati, pak wakil bupati dan unsur pimpinan DPRD Manggarai, serta elemen terkait baik orangtua dan para simpatisan yang sudah mendukung baik moril dan materil hingga atlet kempo Manggarai mampu membawa pulang medali serta mengharumkan nama  masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Manggarai di kencah nasional, ajang Kejurnas antar Dojo di Sleman, Yogjakarta,” kata  Gusti Ganggut dan Yeni Veronika.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 kenshi Perkemi Kabupaten Manggarai akan tampil , di ajang Kejurnas Shorinji Kempo antar Dojo, di Sleman, Yogjakarta tanggal 20-23 September 2018.

Pimpinan rombongan Shorinji Kempo Manggarai, Yeni Vernonika, SH, dan Ir. Agustinus Ganggut, MT (IV/DAN) mengatakan itu, saat diwawancarai Pos Kupang.com, Senin (17/9/2018).

"Besok, Selasa (18/9/2018), 16 kenshi kempo Manggarai didampingi 3 ofisial akan berangkat ke Yojakarta mengikuti Kejuaraan Nasional Shorinjo Kempo antar Dojo se Indonesia, di Yogjakarta. Kita targetkan bisa lolos masuk 5 lima besar," tegas Gusti Ganggut.

Menurut Gusti, kenshi kempo  Manggarai akan turun di nomor randori dan embu, yakni 14 nomor randori serta 9 nomor embu.

"Tahun 2017, kenshi kempo Manggarai berhasil meraih prestasi juara umum 3 di Kejurnas Kempo di Tangerang.  Tahun 2016 juara III Nasional Kejurnas Kempo antar Kabupaten/Kota di Surabaya. Dan  tahun 2015, kenshi kempo Manggarai juara II umum di Kejurnas Kempo di Pekanbaru. Tahun 2018i, kita target masuk ranking 5 besar nasional. Memang target utama kenshi Manggarai di Kejurnas Shorinji Kempo antar Dojo di Yogjakarta. Dan even Porprov  NTT 2018 menjadi target antara. Namun kenshi Manggarai tampil sangat baik di ajang PORprov NTT 2018," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Gusti Ganggut ini, lebih jauh mengakui, jika dirinya ditunjuk PB Perkemi menjadi salah satu wasit nasional yang akan memimpin pertandingan di Kejurnas Shorinji Kempo di Yogjakarta melalui surat tugas yang ditandatangani Wakil Ketua Umum PB Perkemi, Dr. Indra Kartasasmita, MSc. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help