Berita NTT

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa! FK Undana Gelar Medical Got Talent 2018

Fakultas Kedokteran Undana Kupang menggelar Medical Got Talent 2018 demi mengembangkan kreativitas dan bakat yang dimiliki mahasiswa,

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa! FK Undana Gelar Medical Got Talent 2018
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Suasana Medical Got Talent 2018 Fakultas Kedokteran Undana Kupang di Aula Taman Budaya Gerson Poyk Jl Kejora 1, Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (22/9/2018) 

 Laporan Reporter POS-KUPANG, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Medical Got Talent 2018 demi mengembangkan kreativitas dan bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa, Sabtu (22/9/2018)

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Taman Budaya Gerson Poyk Jl Kejora 1, Oepoi, Kota Kupang itu khusus diikuti oleh para mahasiswa FK Undana sebanyak 50 orang dan terbagi atas 15 tim serta mengikuti lomba vokal grup, lomba band dan lomba tari kreasi.

Baca: Agus Boli Bagikan Pengalaman Hidup dan Organisasi di Kampus IKTL Larantuka

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka dies natalis ke-X Fakultas Kedokteran Undana, sebelumnya kami juga sudah banyak melakukan banyak kegiatan seperti bakti sosial (baksos), lomba olahraga serta kami buat lomba buat poster," ungkap Franklin Pito Jella (20) selaku sekertaris panitia pelaksana kepada POS-KUPANG.COM disela kegiatan tersebut.

Franklin menambahkan, kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa FK Undana serta, kata Franklin, membina kebersamaan, kerja sama, kekompakan dan rasa percaya diri dalam pementasan.

"Kami ingin menunjukkan mahasiswa kedokteran juga punya kemampuan di bidang seni, dengan menguasai seni ia juga bisa menguasai diri," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan kegiatan itu dapat mengikat silahturahmi mahasiswa FK Undana antar angkatan serta memadukan dan melestarikan budaya lokal dan budaya modern dalam tinggi seni tari dan vokal grup

Dirinya berharap, melalui ivent yang diselenggarakan pihaknya para mahasiswa dapat mengasah dan mengembangkan bakat serta minatnya dalam berbagai bidang seni, bukan saja di bidang akademik karena, kata Franklin, saat berada di tengah masyarakat para mahasiswa dituntut untuk mengaktualisasikan dirinya. Salah satu bentuknya dengan seni.

"Mahasiwa punya kemampuan dan bisa mengembangkan karna saat bertugas ia juga harus bersosiasialisasi dan berintegrasi dengan masyarakat. Kalau ia bisa banyak hal tentunya akan lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Untuk para pemenang lomba pada masing-masing kategori, lanjutnya, akan diberikan piagam penghargaan dan uang dengan total sekitar Rp. 15 juta.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved