Berita Nasional

Tim Jokowi Komitmen Berkampanye Damai di Media Sosial

Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkomitmen untuk melakukan kampanye damai di media sosial.

Tim Jokowi Komitmen Berkampanye Damai di Media Sosial
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Joko Widodo-Maaruf Amin berjalan bersama pada acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA supaya tercipta suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019. 

Baca: Bupati TTS Paul Mella! Jika Ditunjuk Saya Siap Menangkan Jokowi-Amin di TTS

POS KUPANG.COM - - Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkomitmen untuk melakukan kampanye damai di media sosial. 

"Kami berkomitmen kampanye damai. Salah satunya di media sosial, misalnya dengan mencuitkan tagar #KampanyeDama1 di medsos," ujar anggota Gugus Informasi Tim Kampanye Nasional Jokowi, Ridlwan Habib di Jakarta, Minggu. 


Ridlwan mengatakan hingga pukul 10.20 WIB  tagar #KampanyeDama1 menjadi topik mengemuka di medsos Twitter yang isinya mayoritas para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Dapat dilihat ada yang mencuitkan dari Sabang, Semarang, Bali, Gorontalo, sampai Jayapura, " kata Ridlwan. 

Dia menekankan, media sosial harus digunakan secara bijak dan damai. 

"Jangan menebarkan provokasi. Kampanye damai tidak cukup di darat namun juga di media sosial, stop hoaks," kata alumni S2 Intelijen UI tersebut. 

Ridlwan menyebut, tim Jokowi meminta semua pendukung di media sosial untuk santun, menebarkan optimisme dan dilarang keras menyebarkan hoaks dan isu SARA bernada fitnah.

 "Ini jadi komitmen kami di pihak Jokowi-Ma'ruf Amin agar Indonesia semakin bersatu dan tidak terpecah belah, persatuan nasional itu yang utama," tegasnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved