Berita Kota Kupang

SMAK Giovanni Juara CCK VIII Tingkat SMA/MA se-NTT

SMAK Giovani Kupang uara Cerdas Cermat Kimia (CCK) VIII Tingkat SMA/MA yang diselenggarak Imaspika FKIP Undana Kupang

SMAK Giovanni Juara CCK VIII Tingkat SMA/MA se-NTT
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Suasana Final CCK VIII Tingkat SMA/MA yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Imaspika) FKIP Undana Kupang di Aula Rektorat Lama Undana Kupang, Sabtu (22/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - SMAK Giovani Kota Kupang tampil sebagai juara pertama dalam Cerdas Cermat Kimia (CCK) VIII Tingkat SMA/MA yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Imaspika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang, Sabtu (22/9/2018)

Bertempat di Aula Rektorat Lama Undana Kupang, SMAK Giovani Kupang tampil menjadi Juara di ajang terdesebut setelah mendapat poin tertinggi dan mengalahkan SMAN 1 Atambua Tim C di posisi kedua, SMAN 1 Atambua di posisi ketiga dan SMAN 3 Kota Kupang di posisi keempat.

Baca: Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa! FK Undana Gelar Medical Got Talent 2018

Baca: Jalin Kebersamaan! Ini yang Dilakukan PPI Kota Kupang

Tiga anggota tim CCK dari SMAK Giovani Kota Kupang Kepada POS-KUPANG.COM masing-masing Graceyana Jennifer (16), Maria Angelina Chandra (17) dan Patricia Yolande (15) mangatakan, mereka merasa senang dan bangga karena usaha dan kerja keras selama satu minggu terakhir dalam lomba tersebut membuahkan hasil kemenangan.

Graceyana Jennifer mewakili kedua rekannya mengaku, saat lomba dirinya memiliki keyakinan akan menang dan merasa kerja sama tim di kelompoknya sangat baik

"Kami percaya kami bisa, kami juga punya mental yang telah terlatih antar teman dalam tim dan tidak lupa Tuhan yang paling besar perannya. Jadi kemenangan ini hanya untuk Tuhan dan hanya untuk Tuhan," ungkapnya diamini oleh kedua rekannya.

Sementara itu, Yoram Enggelina Koy, S.Pd,.M.Pkim selaku guru pendamping mengatakan dirinya merasa bangga karena anak didikannya mendapatkan prestasi yang diharapkan.

"Kebanggaan saya sebagai guru ketika prestasi siswa saya lebih dari prestasi saya," ungkap Yoram penuh semangat.

Ridwan S Menoh, Ketua panitia Cerdas Cermat Kimia (CCK) VIII tingkat SMA/MA se-NTT disela kegiatan mengatakan, dirinya sangat bersyukur katena kegiatan CCK VIII yang merupakan kegiatan dengan skala se-NTT dapat terselenggara dengan baik tanpa kendala yang berarti.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada tim yang meraih juara yakni SMAK Giovani Kota Kupang, ini kemenangan mereka untuk ketiga kalinya untuk mereka selama lomba ini diadakan jadi saya ucapkan selamat," katanya

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved