Berita Kabupaten TTU

Bupati TTU Beri Bonus!Atlet Yohanes dan Andre Mengaku Senang

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berhasil membawa pulang medali dari PORProv NTT

Bupati TTU Beri Bonus!Atlet  Yohanes dan Andre Mengaku Senang
POS KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Andre Wira Kusuma 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, S.Pt memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil membawa pulang medali pada kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) beberapa minggu lalu.

Atas pemberian bonus oleh Bupati TTU dua periode itu, Yohanes Antonius Kosat dan Andre Wira Kusuma mengaku senang dan bangga karena pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang mengharumkan daerahnya.

Baca: Bupati Anton: Jamaah Haji Kembali ke Flotim Hendaknya Jadi Panutan Masyarakat

"Untuk pemberian bonus oleh Pak Bupati, saya dan teman-teman tim basket merasa senang karena kami diapresiasi oleh pemerintah atas pencapaian yang kami peroleh di tingkat provinsi," kata Andre usai menerima uang bonus dari Bupati TTU di Kantor Bupati, Sabtu (22/9/2018) malam.

Andre mengaku, dengan apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah, maka akan memotivasi dirinya untuk terus berlatih untuk tampil pada pertandingan selanjutnya dengan lebih baik lagi.

"Dan pemberian bonus ini juga membantu untuk memotivasi kami dalam mengembangkan bakat kami dengan latihan yang lebih giat lagi sehingga nantinya ketika tampil pada pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," kata Andre yang mengaku hanya membawa pulang medali perak untuk cabang olehraga basket putra.

Andre mengatakan, pada porprov 2018 yang baru selesai digelar beberapa minggu lalu, tim basket putra TTU kalah dengan tim basket putra dari Kota Kupang. Oleh karena itu, pada pelaksanaan porprov empat tahun mendatang, tegas Andre, tim basceket putra TTU menargetkan mendapatkan medali emas.

"Target kami di porprov empat tahun mendatang yaitu bagaimana kami bisa mendapat medali emas. Bagaimana pun kami harus menargetkan untuk mendapatkan emas," ungkapnya.

Terkait dengan perhatian pemerintah, ungkap Andre, pemerintah Kabupaten TTU memperhatikan cabang olehraga basket dengan mengadakan bola basket. Selain itu, pemerintah juga berencana akan melakukan perbaikan lapangan basket yang digunakan untuk latihan.

Andre mengatakan, pemerintah juga telah berjanji akan mengalokasikan dana latihan bagi para atlet dan pelatih. Dengan latihan yang dilakukan secara rutin, maka target mendapatkan medali emas bukan sebuah keniscayaan.

Sementara itu, Yohanes Antonius Kosat mengatakan dirinya juga bahagia diberi apresiasi dan penghargaan oleh Bupati TTU. Dengan mendapat bonus tersebut, ungkap Yohanes, maka akan memotivasi dirinya untuk lebih berprestasi lagi.

"Semoga dengan pemberian bonus oleh bupati ini, saya termotivasi lagi untuk bisa berlatih. Sehingga target saya untuk bisa mengikuti pra PON dan PON bisa terwujud," ungkap Yohanes yang mengaku mendapat medali emas dari cabang olahraga tarung drajat dengan sumringah.

Yohanes berharap, pemerintah dan Koni Kabupaten TTU dapat mengadakan fasilitas latihan sehingga dirinya bersama dengan teman-teman atlet tarung derajat lainnya dapat berlatih untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik mengahadapi event-event selanjutnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved