Berita Kota Kupang

Tiga Perguruan Karate Tolak Kepengurusan Pengprov FORKI NTT

Frans bukan orang NTT dan dia adalah Ketua PB Shoto-Kai.Pihaknya juga menolak penunjukkan itu karena tak berdasar sama sekali.

Tiga Perguruan Karate Tolak Kepengurusan Pengprov FORKI NTT
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Pihaknya juga menolak penunjukkan itu karena tak berdasar sama sekali. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|POS KUPANG--Tiga perguruan karate yakni Inkai, KKI, dan Inkanas menyatakan dengan tegas menolak kepengurusan Pengprov FORKI NTT yang dipimpin Kancho Frans Fernando Kuhusulla.

Penolakan ini disampaikan pada saat gelar konferensi pers yang dilangsungkan di kediaman Ketua Pengprov KKI NTT, Drs Haji Abdul Kadir Makarim di Jalan Gajah Mada, Nunleu, Kota Kupang, Jumat (21/9/2018) petang.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkai, Ir Agustinus Bria Seran mempertanyakan penunjukkan Frans Fernando sebagai formatur tunggal oleh sekjen PB FORKI Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianibar. Pasalnya, Frans bukan orang NTT dan dia adalah Ketua PB Shoto-Kai. Pihaknya juga menolak penunjukkan itu karena tak berdasar sama sekali.

"Setelah dia ditunjuk sebagai formatur tunggal, dia tidak memanggil pengurus seluruh perguruan yang ada di NTT untuk duduk bersama dan menyusun kepengurusan," tegasnya.

Lebih lanjut, terangnya, kepengurusan Pengprov FORKI NTT tidak merepresentasikan semua perguruan karate di NTT. Kepengurusan itu, demikian Agus menjelaskan, sembilan puluh persen berasal dari perguruan Shoto-Kai.

Parahnya lagi, kepengurusan yang terbentuk tidak mendapat rekomendasi dari KONI NTT dan justru susunan kepengurusan itu yang dikirim ke pengurus pusat di Jakarta.

"Dia tidak minta rekomendasi dari KONI NTT. Harusnya ada rekomendasi dari KONI karena semua pengurus cabang yang ada di tingkat provinsi harus mendapat rekomendasi dari KONI sebelum dikirim ke pengurus pusat di Jakarta. Justru ini tidak ada rekomendasi dari KONI kok PB FORKI bisa mengeluarkan SK pelantikan. Ini yang kami tidak terima," ungkapnya.

Agus mengatakan Ketua Umum PB FORKI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak mengetahui adanya kemelut di dalam tubuh Pengprov FORKI NTT. Namun, menurutnya, Sekjen PB FORKI Lumba Sianipar mengetahui persis kekisruhan dalam tubuh Pengprov FORKI NTT.

"Ini kok ada apa sebenarnya?"

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help