Berita NTT Terkini

108 Kafila Da'wah Parmusi NTT Siap Bawa Nama NTT di Bandung

Sebanyak 108 orang Kafila Da'wah Parmusi dari kabupaten/kota se-NTT menjadi utusan mengikuti Jambore Nasional Dai Parmusi 2018 di Bandung.

108 Kafila Da'wah Parmusi NTT Siap Bawa Nama NTT di Bandung
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Ketua Pengurus Wilayah Parmusi NTT, Abu Lamahoda, S.H, ketika memberikan arahan bagi para Kafila Da'wah Parmusi se-NTT di Lasiana, Sabtu (22/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 108 orang Kafila Da'wah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dari kabupaten/kota se-NTT menjadi utusan mengikuti Jambore Nasional Dai Parmusi 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Para Kafila Da'wah ini akan bergabung dengan utusan dari provinsi lain di Indonesia mengikuti Jambore terhitung tanggal 24-27 September.

Ketua Pengurus Wilayah Parmusi NTT, Abu Lamahoda, S.H, di hadapan para Kafila Da'wah Parmusi se-NTT di Lasiana, Sabtu (22/9/2018) menegaskan, para peserta yang ada merupakan orang-orang pilihan yang akan membawa nama NTT di Jambore Nasional Dai Parmusi.

Baca: Ini Pengakuan Sisilia Sona Tentang Radikalisme

Selama jambore dilaksanakan nanti, ada beberapa agenda perlombaan yang akan diikuti para peserta termasuk kegiatan seminar.

Dia meyakini dengan persiapan yang cukup baik, peserta dari NTT minimal bisa bersaing dengan peserta dari provinsi lainnya.

Baca: Rektor Undana Buka Faperta CUP XXXIII, Ini Pesan Fred Benu kepada Peserta

Menurut Lamahoda, pada ajang jambore ini tentu para peserta bisa saling tukar menukar informasi dan menimba banyak ilmu untuk dibawa pulang ke NTT.

Para peserta diminta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di jambore ini dengan sungguh-sungguh agar membawa bekal pengetahuan guna disampaikan ke umat yang ada di daerah masing-masing.

"Kita dari NTT harusnya peserta lebih dari 108 orang. Tapi persoalan teknis dalam hal penganggaran sehingga hanya bisa diikuti 108 orang saja. Tapi saya kira walaupun sekian banyak terpaksa tidak bisa ikut bukan berarti melemahkan semangat untuk membangun Parmusi. Masih ada kesempatan pada waktu mendatang. Harapan kita bersama tentunya Parmusi tetap eksis dan terus berdakwah buat umat," katanya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved