Berita Kabupaten Belu

Rini Kagum Keindahan Hutan Mangrove Motaain-Belu

Hutan bakau atau mangrove di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT semakin digemari pengunjung.

Rini Kagum Keindahan Hutan Mangrove Motaain-Belu
POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS
Seorang pengunjung, Rini Marlince Ratu Dabbo berekspresi di jembatan layang yang dibangun di hutan mangrove Motaain, Desa Silawan Kabupaten Belu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Hutan bakau yang disebut juga hutan mangrove yang terletak di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT semakin digemari pengunjung.

Salah satu pengunjung Rini Marlince Ratu Dabbo, warga Atambua mengaku kagum dengan keindahan pantai dan hutan mangrove yang sudah mulai ditata oleh pemerintah.

Baca: Jika Kamar Hotel Padat! 15 Kamar di Setiap Kapal Pelni Bisa Digunakan Tamu IMF

Kepada Pos Kupang.Com, Jumat (21/9/2018), Rini mengungkapkan, Sabtu (16/9/2018) ia bersama keluarga dan teman-teman sebanyak lima orang melakukan piknik di Pantai Motaain, persisnya di hutan mangrove. Di lokasi sudah mulai ditata dengan jembatan layang menggunakan bahan kayu mengeliling hutan.

Menurut Rini, tempat ini sangat indah. Cocok untuk tempat refresing bersama keluarga. Bahkan bisa menjadi tempat prewedding bagi pasangan yang tertarik dengan nuansa alam.

"Tempatnya bagus dan indah. Cocok untuk tempat rekreasi bersama keluarga. Bagus juga untuk foto-foto karena banyak spot indah," akui Rini.

Alumni STAK Kupang ini mengatakan, setelah berkunjung ke tempat tersebut, dia melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan. Meski penataan obyek wisata tersebut baru mulai dilakukan namun sudah banyak orang yang ingin ke sana.

Menurut Rini, sebagai pengunjung ia merasa ada persahabatan yang muncul ketika berada di tempat itu karena masyarakat setempat sangat ramah. Mereka menyapa dengan penuh iklas dan santun ketika ada pengunjung yang datang. Keamanan di lokasi wisata cukup terjamin. Apalagi dekat dengan Pos Polisi.

Rini berkeyakinan, obyek wisata ini akan diminati banyak orang karena letaknya sangat strategis yakni berdekatan dengan PLBN Motaain. Akses jalan sangat bagus dan transportasi lancar. Jarak dari Kota Atambua cukup dekat yang ditempu dalam waktu 30 menit. Sarana pendukung di wilayah terdekat obyek wisata sudah cukup memadai seperti, rumah makan, toko, swalayan mini, ATM, sarana kesehatan, dan pos keamanan.

Rini mengajak masyarakat Belu dan sekitarnya untuk datang ke Motaain untuk menikmati pesona alam yang indah.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help