Berita Kabupaten Lembata

Pendaftaran CPNS Mulai 26 September

Pendaftaran peberimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera dilakukan. Sesuai jadwal, pendaftaran tersebut akan

Pendaftaran CPNS Mulai 26 September
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
(Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Pendaftaran peberimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera dilakukan. Sesuai jadwal, pendaftaran tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu (26/9/2018) hingga Selasa (9/10/2018) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan mengatakan hal tersebut, ketika ditemui Pos Kupang.Com, Jumat (21/9/2018).

Baca: 42 Rumah di Kelurahan Weetabula, SBD Belum Miliki Jamban

Dikatakannya, pendaftaran itu juga dilakukan secara online, sehingga para pihak yang hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS tersebut silahkan mendownload portal sscn, sistem seleksi calon pegawai negeri.

Saat ini, lanjut Patris, pihaknya juga sedang menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (PKN) tentang alokasi CPNS bagi lulusan cumlaude 5 persen dan 1 persen bagi penyandang disabilitas dari total formasi CPNS yang dijatahkan untuk Lembata.

Selain itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Lembata sedang menunggu formasi bagi setiap bidang yang hendak diseleksikan. Artinya, dari 250 jatah yang dialokasikan tersebut, seperti apa formasi untuk tenaga pendidikan dan kependidikan serta formasi tenaga kesehatan. Sedangkan untuk formasi bidang teknis, hal tersebut tidak diganggu gugat.

Menyangkut pelaksanaan tes, lanjut Patris, kemungkinan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, tes kemampuan dasar (TKD) untuk semua peserta dan jika dinyatakan lulus, baru peserta tersebut mengikuti lagi tes kemampuan bidang (TKB) sebagai seleksi tahap kedua.

Patris berharap pihak yang berminat mengikuti seleksi CPNS, silahkan mengikuti semua tahapan yang sudah ditetapkan. Artinya, mulai dari tahap pendaftaran nanti, dilakukan secara online sehingga proses lanjutan pun hendaknya diikuti secara baik. (*).

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help