Berita Kabupaten Ngada

Paroki Sta Maria Ratu Para Malaikat Kurubhoko Gelar Pameran Meriahkan HUT

Meriahkan hari ulang tahun (HUT) pertama, Paroki Sta. Maria Ratu Para Malaikat (MRPM) Kurubhoko melalui Dewan Pastoral Paroki

Paroki Sta Maria Ratu Para Malaikat Kurubhoko Gelar Pameran Meriahkan HUT
POS KUPANG.COM/GORDI DONOVAN
Suasana di Pameran HUT Pertama Paroki Kurubhoko Kabupaten Ngada, Selasa (11/9/2018). 

Laporan Reporter, Pos Kupang.Com, Gordy Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --  Meriahkan hari ulang tahun (HUT) pertama, Paroki Sta. Maria Ratu Para Malaikat (MRPM) Kurubhoko melalui Dewan Pastoral Paroki (DPP) menggelar pameran dengan berbagai perlombaan.

Pameran dan berbagai lomba itu mengerucut pada tema: "Mewujudkan Keluarga Katolik Berwawasan Ekologis dalam mendukung Ekopastoral", yang berlangsung dari 8 - 11 September 2018.

Baca: Caleg Koruptor! Kembali pada Pilihan Rakyat

Baca: Pengendara Kesal Antre Berjam-Jam Di SPBU Mbay

Puncak kegiatan HUT diadakan misa kudus yang dipimpin Vikep Kevikepan Bajawa, Rm. Yos Daslan, Pr dan dihadiri Pastor Provinsial OFM Indonesia, Pater Mikhael Perube, OFM.

Pekan pameran yang digelar di pelataran Gereja yang rindang itu memamerkan berbagai hasil kreasi umat dari sejumlah stasi, lingkungan, wilayah dan komunitas sekolah.

Namun konten utama dari pameran menjawab tema kegiatan, dengan memamerkan kegiatan, produk budidaya pangan berbasis rumah tangga, dan produk krya limbah kertas koran dari komunitas sekolah di lingkungan paroki Kurubhoko.

Guna menjawab tema yang diusung, juga digelar sejumlah lomba yang melibatkan anak-anak, yaitu lomba mewarnai tingkat TK dan SD kelas rendah, lomba melukis tingkat SD kelas tinggi dan lomba baca puisi tingkat SMP.

Kegiatan pameran dibuka Pastor Paroki Kurobhoko P. Thobias Harman, OFM.

Setelah berlangsung sejak 8 September, pameran ditutup pada puncak perayaan HUT paroki ini oleh P. Thobias Harman, OFM, Selasa (11/9/2018) petang.

Menurut Pater Toby, pameran dan kegiatan lomba ini menjadi pomen yang cukup strategis dalam mewujudkan karya pastoral ekologis mulai dari keluarga.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help