Berita NTT

Megawati Perintahkan Emi Nomleni Harus Jadi Ketua DPRD NTT

Anggota DPR RI dari PDIP, Herman Hery mengatakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri memerintah agar Emi Nomleni harus jadi Ketua

Megawati Perintahkan Emi Nomleni Harus Jadi Ketua DPRD NTT
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Anggota DPR RI, Herman Hery pidato dalam acara rapat kerja cabang DPC PDI Perjuangan di aula hotel suka jadi 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herman Hery mengatakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri memerintah agar Emi Nomleni harus menjadi ketua DPRD Propinsi NTT.

Oleh sebab itu, seluruh kader PDI Perjuangan baik tingkat DPC, DPD maupun DPP haru bekerja sama untuk membawa Emi Nomleni menjadi ketua DPRD NTT.

Baca: Begini Motivasi yang Diberikan Julie Laiskodat pada Peserta Workshop

Pelaksanaan Pilgub NTT lalu, telah menciptakan branding Emi Nomleni sebagai seorang perempuan kader PDI Perjuangan yang tangguh dan memiliki kompetensi yang luar biasa. Oleh sebab itu, seluruh kader dan simpatisan di Kabupaten TTS harus memanfaat branding Emi Nomleni untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya.

" Perintah Ibu Mega sudah saya sampaikan langsung kepada Emi Nomleni. Dan beliu sudah menyatakan siap dan meminta dukungan seluruh komponen agar perintah ketua umum bisa ia laksanakan," ungkap Herman dalam acara pembukaan rapat kerja cabang DPC Kabupaten TTS di hotel suka jadi.

Ketua DPC Kabupaten TTS, Emi Nomleni kepada pos kupang.com, Jumat ( 21/9/2018) di Hotel Suka Jadi menegaskan, rapat kerja cabang ini dilaksanakan untuk melakukan konsolidasi, sikronisasi program dari DPP hingga ke DPC dan merumuskan strategi pemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Selain itu, dalam rapat kerja tersebut juga dibahas strategi guna mencapai target kursi di DPRD TTS, DPRD NTT dan juga DPR RI.

Dirinya menargetkan, untuk kursi DPRD TTS minimal PDIP harus mendapatkan 5 kursi dari target 10 kursi. Sedangkan untuk kursi DPRD NTT, dari papil TTS, Emi menargetkan dua kursi.

" Belajar dari Pilkada lalu, salah satu faktor penentu dalam pertempuran di TPS adalah saksi.

Oleh sebab itu, kita menargetkan harus merekrut minimal 2500 saksi untu 1.216 TPS di kabupaten TTS. Para saksi inilah akan mengawal suara PDIP agar tidak hilang. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan jika targte 5 kursi DPRD TTS dan 2 kursi DPRD NTT dari Dapil TTS harus bisa tercapai," tegas Emi.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Frans Lebu Raya meminta seluruh kader dan simpatisan untuk bekerja maksimal guna pemenangan di Pilge dan Pilpres mendatang. Rapat kerja cabang harus dimanfaatkan untuk merapatkan barisan dan merumuskan strategi yang tepat agar target pemenangan di Pileg dan Pilpres bisa tercapai.

" Minimal TTS harus menang 85 persen untuk Jokowi -Amin sesuai target DPC. Untuk dapil NTT II sesuai target harus sumbang dua kursi untuk DPR RI. Untuk DPRD NTT dari Dapil TTS harus juga sumbang dua kursi.

Sedangkan untuk kursi DPRD TTS harus bisa mencapai target 10 kursi biar bisa dapat kursi ketua. Oleh sebab itu, seluruh kader dan simpatisan harus bekerja keras,"ingatnya.

Untuk diketahui rapat kerja cabang II DPC PDI Perjuangan digelar dua hari, mulai tanggal 20 hingga 21 September di aula hotel suka jadi, Soe.

Hadir dalam kegiatan pembukaan yang berlangsung pada ‎Jumat ( 20/9/2018) Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Anggota DPR RI yang juga kader PDI Perjuangan, Herman Hery, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Nelson Matara dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten TTS, Emi Nomleni serta para ‎pengurus anak cabang tingkat kecamatan di 32 Kecamatan di Kabupaten TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved