Berita Labuan Bajo

Jika Kamar Hotel Padat! 15 Kamar di Setiap Kapal Pelni Bisa Digunakan Tamu IMF

Jumlah kamar di dalam kapal, seperti Kapal Tilong Kabila sebanyak 15 unit kamar. Kamar tersebut bisa digunakan jika kamar hotel penuh

Jika Kamar Hotel Padat! 15 Kamar di Setiap Kapal Pelni Bisa Digunakan Tamu IMF
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
TILONGKABILA -Kapal Motor (KM) Tilongkabila saat hendak merapat di Pelabuhan Labuan Bajo ketika tiba dari Makassar, minggu lalu. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO|Rata-rata setiap kapal milik PT Pelni yang selama ini melayani Labuan Bajo, memiliki kamar sebanyak 15 unit. Belasan kamar tersebut bisa dimanfaatkan untuk para tamu IMF bila semua kamar hotel di Labuan Bajo penuh.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala PT Pelni Labuan Bajo, Herman Amid saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Jumat (21/9/2018).

Baca: Saat Tes CPNS! Pencari Kerja di Sumba Timur Berharap Listrik Tidak Padam

 

“Jumlah kamar di dalam kapal, seperti Kapal Tilong Kabila sebanyak 15 unit kamar. Kamar tersebut bisa digunakan kalau nanti ada tamu IMF yang mau pakai,” kata Herman.

Selain kamar tersebut kata dia, ada juga kamar atau ruangan kelas ekonomi yang ukurannya lebih luas dan bisa digunakan.

Namun kepastian tentang digunakan atau tidaknya kapal untuk para tamu IMF kata Herman, tergantung arahan dari pusat.

Disampaikannya bahwa PT Pelni Labuan Bajo belum menerima informasi dari kantor pusat, terkait penggunaan kapal untuk antisipasi padatnya semua kamar hotel bagi para tamu IMF yang berwisata ke Labuan Bajo Oktober 2018.

Untuk diketahui, tamu IMF dipastikan akan berwisata ke Labuan Bajo setelah mengikuti pertemuan di Bali yang diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 14 Oktober 2018.

"Pertemuan di Bali berlangsung tanggal 8 sampai 14 Oktober 2018 mendatang, berarti setelah tanggal 14 Oktober para tamu IMF akan ke Labuan Bajo. Sampai saat ini kami belum menerima kepastian waktu mereka datang ke Labuan Bajo," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mabar, drh. Theresia P Asmon, saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Sabtu (15/9/2018) terkait kedatangan para tamu IMF ke Labuan Bajo.

Saat ini, kata dia, pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mulai melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kedatangan para tamu tersebut.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved