Berita Kabupaten Lembata

Tim Paralayang Jakarta Datang Khusus ke Lembata! Hadiri Festival 3 Gunung di Bukit Cinta

Tim paralayang Jakarta berkekuatan sekitar 10 orang, akan datang ke khusus ke Kabupaten Lembata, NTT menghadiri Festival 3 Gunung

Tim Paralayang Jakarta Datang Khusus  ke Lembata! Hadiri Festival 3 Gunung di Bukit Cinta
pos kupang.com, frans krowin
Ujicoba paralayang di Bukit Cinta, Sabtu (15/9/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Tim paralayang dari Jakarta yang berkekuatan sekitar 10 orang, akan datang ke khusus ke Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur untuk menghadiri Festival 3 Gunung yang akanf diselenggarakan pekan depan.

"Di Jawa juga ada acara akbar yang namanya Festival 5 Gunung. Tapi tim paralayang di Jakarta lebih memilih datang ke Lembata untuk menghadiri Festival 3 Gunung yang akan diselenggarakan di daerah ini. Tim paralayang itu khusus datang ke Lembata untuk mengambil bagian dalam festival ini. Orang Lembata tentunya harus bergembira, karena Festival 3 Gunung lebih luar biasa dari festival lainnya."

Hal ini diungkapkan Ivent Organizer (IO) Festival 3 Gunung Kabupaten Lembata di Jakarta, Lea, saat menggambarkan sekilas tentang upaya promosi yang telah dilakukan selama ini dalam rangka menyedot wisatawan domestik di Jakarta untuk plesir ke Lembata, Kamis (20/9/2018).

Dihadapan Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Lembata, Lea mengungkapkan, saat memasuki acara puncak nanti, cukup banyak orang dari Jakarta yang datang khusus ke Lembata. Mereka datang untuk menghadiri acara Festival 3 Gunung yang berlangsung di daerah ini.

Orang Jakarta itu, ungkap Lea, sangat penasaran dengan ivent yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lembata. Orang Jakarta juga ingin tahu seperti apa keberadaan Lembata yang dipimpin oleh Bupati Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati, Thomas Ola Langoday itu.

Rasa penasaran itulah, ungkap Lea, yang mendorong mereka untuk datang khusus ke Lembata dan menghadiri Festival 3 Gunung itu. "Jadi orang Lembata harusnya berbangga akan semua ini. Apalagi di Jakarta sekarang ini, nama Lembata selalu disebut-sebut," ujar Lea.

Ia juga mengungkapkan tentang minimnya armada penerbangan dari dan ke Lembata serta mahalnya biaya transportasi hingga seseorang tiba di negeri seribu rupa wisata tersebut. "Semua ini akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat melalui kementerian perhubungan. Kami akan mengupayakan agar dari festival ini ada hal yang harus diperjuangkan bersama untuk Lembata ke depan," ujar Lea.

Dia juga mengungkapkan tentang luar biasanya alam Lembata sehingga pantas dijual secara terus menerus agar dikenal oleh dunia internasional. Promosi itu penting karena dengan begitu akan mengundang semakin banyak orang datang ke Lembata.

Ikutannya, lanjut Lea, adalah pelbagai keterbatasan yang sekarang dikeluhkan oleh masyarakat daerah ini perlahan-lahan dibenahi, diperbaiki oleh pemerintah pusat melalui kucuran dana yang digelontorkan ke Lembata.

Halaman
123
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help