Berita Regional Terkini

Rumah Panggung Ini Ludes Terbakar Saat Penghuninya ke Masjid

Sebuah rumah panggung di Dusun Loka, Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB ludes terbakar, Kamis (20/9/2018).

Rumah Panggung Ini Ludes Terbakar Saat Penghuninya ke Masjid
KOMPAS.com/Syarifudin
Kebakaran menghanguskan satu rumah panggung di Kabupaten Bima, Kamis (20/9/2018) 

POS-KUPANG.COM | BIMA - Sebuah rumah panggung di Dusun Loka, Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB ludes terbakar, Kamis (20/9/2018).

Kebakaran yang melahap rumah 12 tiang milik Ibrahim (56) itu terjadi sekitar pukul 13.30 WITA. Akibatnya, semua harta benda milik korban yang ada di dalam rumahnya habis terbakar.

Kepala Dusun Loka, Haerudin, yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Ia mengatakan, saat kejadian, pemilik rumah beserta keluarga tak berada di tempat. "Saat kebakaran, pemilik rumah Ibrahim berada di mesjid," kata Haerudin.

Baca: Ini Klarifikasi Ketua KPK soal Pertemuan Deputi Penindakan dengan TGB

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api berasal dari dalam ruang tamu rumah korban. Ketika itu, cuaca sedang panas serta angin kencang sehingga api dengan cepat berkobar dan membakar rumah beserta isinya.

Melihat kebakaran di rumah dalam keadaan kosong itu, warga sekitar langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca: Sri Mulyani: Banyak Laporan Keuangan Daerah WTP, tapi Kepala Daerahnya Korupsi

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil tangki air milik pemerintah kecamatan bergegas ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

"Kurang lebih 1 jam, kebakaran berhasil dipadamkan. Kerugian meliputi satu unit rumah, serta isi yang ada didalamnya mencapai puluhan juta rupiah. Korban jiwa nihil," sebut Haerudin.

Penyebab kejadian belum diketahui. Namun, menurut Haerudin, dugaan sementara penyebabnya hubungan pendek arus listrik.

Sementara itu, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dengan memeriksa para saksi terkait peristiwa kebakaran tersebut.

"Anggota masih di TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran," kata Kapolsek Wawo Iptu Masdidin. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help