Berita Kota Kupang

Inilah Panjang Ruas Jalan Ruteng - Iteng yang Rusak

dirinya menemukan ruas jalan dari Ruteng menuju Iteng yang rusak. Kerusakan itu sudah sangat memrihatinkan.

Inilah Panjang Ruas Jalan Ruteng - Iteng yang Rusak
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Anggota DPRD NTT, Laurensius Tari Wungo, S.Kom

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --- Kerusakan ruas jalan dari Ruteng menuju Iteng di Kabupaten Manggarai sudah mencapai kurang lebih 20 Km. Kerusakan jalan ini cukup membahayakan arus lalulintas dari dan ke Ruteng.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD NTT asal Manggarai, Timoteus Terang kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/9/2018).

Menurut Timoteus, ketika melakukan reses, dirinya menemukan ruas jalan dari Ruteng menuju Iteng yang rusak. Kerusakan itu sudah sangat memrihatinkan.

"Saya kemarin reses dan melintas ruas jalan itu dan ternyata dari jarak Ruteng-Iteng sekitar 30-an Km, maka kerusakannya bisa mencapai 20 Km," kata Timoteus.

Anggota Fraksi Partai Hanura DPRD NTT ini menjelaskan, kerusakan jalan itu mulai terlihat dari Golo Lusang sampai di Golo Cala hingga ke Pong Nggeok.

"Kerusakannya memang bervariasi dan cukup parah. Hampir sepanjang jalan atau pada setiap Km ada kerusakan dan memang ada badan jalan yang sudah berlubang bisa mencapai 05-1 meter‎ hingga 1 meter," katanya.

Dikatakan, ada juga ruas jalan yang perlu penahan jalan pada bahu jalan, sebab, jika tidak dilakukan pembuatan penahan jalan maka terancam putus.

"Kalau di tahun ini tidak direhab, maka sampai awal tahun depan ruas jalan ini tidak bisa dilewati lagi. Apalagi saat ini di wilayah Manggarai sudah mulai hujan," ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Fraksi Partai Hanura DPRD NTT, Laurensius Tari Wungo mengatakan, ‎pihaknya meminta Pemerintah NTT agar merehabilitasi ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Manggarai. Ruas jalan itu, yakni dari Ruteng menuju Iteng.

Menurut Laurensius, Fraksi Partai Hanura dalam pandangan umumnya telah menyampaikan beberapa hal berupa hal lain-lain kepada Pemprov NTT.

"Salah satunya adalah meminta Pemprov untuk merehabilitasi ruas jalan dari Ruteng-Iteng di Kabupaten Manggarai," kata Laurensius.

Dia menjelaskan, ruas jalan ini merupakan jalan provinsi yang sebagian besarnya telah rusak parah sehingga membutuhkan rehabilitasi.

"Perlu direhabilitasi, sebab kalau tidak maka, kerusakannya semakin bertambah parah, apalagi menjelang musim hujan," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help