Berita Kota Kupang

Fraksi PKB DPRD NTT Minta Pemprov Aktifkan Badan Promosi Pariwisata Daerah

Fraksi PKB DPRD NTT meminta kepada Pemerinta Provinsi (Pemprov) NTT agar mengaktifkan kembali Badan Promosi Pariwisata Daerah.

Fraksi PKB DPRD NTT Minta Pemprov Aktifkan Badan Promosi Pariwisata Daerah
pos kupang/robert ropo
Pos Kupang.Com/ Oby Lewanmeru, ‎Juru Bicara Fraksi PKB DPRD NTT, Yohanes Rumat,S.E 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD NTT meminta kepada Pemerinta Provinsi (Pemprov) NTT agar mengaktifkan kembali Badan Promosi Pariwisata Daerah.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PKB DPRD NTT, Yohanes Rumat, S.E kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/9/2018).

Menurut Yohanes, sebelumnya dalam pandangan umum Fraksi PKB DPRD NTT yang disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-4 dalam masa persidangan III ‎DPRD NTT, Fraksi PKB telah menyampaikan hal itu dengan harapan pemerintah dapat membentuk maupun mengaktifkan kembali Badan Promosi Pariwisata Daerah.

"Jadi kami meminta pemerintah membentuk dan mengaktifkan kembali Badan Promosi Pariwisata Daerah NTT. Selain itu juga perlu memfasilitasi ASITA, PHRI dan organisasi profesi lainnya yang bergerak di bidang pariwisata," kata Yohanes.

Dia menjelaskan, sejumlah organisasi profesi yang bergerak di bidang pariwisata yang difasilitasi pemerintah tentu yang dibenarkan oleh Undang-undang dan peraturan daerah, dalam rangka membantu pemerintah menyukseskan misi pembangunan pariwisata di NTT.

"Daerah NTT kaya akan potensi obyek wisata terutama wisata alam buatan manusia dan wisata budaya, namun jauh dari asal daerah wisatawan atau sumber distribusi wisatawan. Karena itu, Fraksi PKB berharap pemerintah NTT mampu menata kembali tata niaga penerbangan dari luar NTT baik domestik maupun internasional," katanya.

Upaya itu, lanjutnya, dengan memberikan subsidi-subsidi kepada operator penerbangan, dengan demikian harga paket wisata di wilayah NTT dapat dibeli oleh semua tipe atau kelas wisatawan yang berkunjug.

"Dengan kebijakan ini Fraksi PKB yakin akan ada kenaikan signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke NTT," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved