Berita Regional Terkini

Relawan Jokowi-Maruf Ini Punya Nama Unik, "Jangan Mau Diadu Domba"

Relawan pasangan capres dan cawapres mulai bermunculan jelang Pilpres 2019.

Relawan Jokowi-Maruf Ini Punya Nama Unik,
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Deklarasi relawan Joma di Taman Bungkul Surabaya. 

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Relawan pasangan capres dan cawapres mulai bermunculan jelang Pilpres 2019. Nama kelompok relawan yang digunakan juga beragam, sesuai dengan maksud dan tujuan tertentu.

Di Surabaya, kelompok yang mengaku relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dideklarasikan dengan nama "Joma".

Nama tersebut adalah kepanjangan dari kata "Jangan Mau Diadu Domba". Nama relawan tersebut terbilang unik karena tidak mencerminkan nama pasangan yang diusung.

Baca: Fraksi PKB Minta Gubernur NTT Meminta Maaf Kepada Lembaga DPRD NTT

Ketua Umum Joma, mengaku sengaja memakai nama tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa yang kerap kali terpecah saat momentum politik.

"Jangan sampai persatuan dan kesatuan Indonesia yang sudah berjalan begitu lama mampu dipecah belah oleh perbedaan pandangan politik tertentu," katanya, Rabu (19/9/2018) saat deklarasi di Taman Bungkul Surabaya.

Di sisi lain, pihaknya juga berikrar akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Relawan kami sudah mulai bergerak di 38 kabupaten dan kota di Jatim. Kami ingin Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan cara bermartabat di Jatim," tambahnya.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, menurut dia, pasangan yang komplit. Jokowi representasi kelompok nasionalis, sementara Ma'ruf Amin representasi kelompok religius.

"Keduanya cocok dengan komposisi masyarakat Jawa Timur yang nasionalis dan religius, pasangan ini yang diharapkan masyarakat Jawa Timur," tuturnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help