Berita Kabupaten Kupang Terkini

Mentor dan Guru PAUD Berintegritas Diberikan Bekal Pengetahuan

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki membuka kegiatan workshop bagi mentor dan guru PAUD Berintegritas di Hotel Neo Aston Kupang, Selasa (18/9/2018).

Mentor dan Guru PAUD Berintegritas Diberikan Bekal Pengetahuan
ISTIMEWA
Kegiatan workshop bagi mentor dan guru PAUD se-Kabupaten Kupang, Selasa (18/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bupati Kupang, Ayub Titu Eki membuka kegiatan workshop bagi mentor dan guru PAUD Berintegritas di Hotel Neo Aston Kupang, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan ini atas kerjasama antara Pemerintah New Zealand dengan Unicef dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. Para mentor dan guru ini mendapatkan pengetahuan dari narasumber Universitas Waikato.

Dalam siaran pers Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang yang dikirim ke POS- KUPANG.COM, Rabu (19/9/2018) disampaikan bahwa Perwakilan UNICEF, Nugroho menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang, Ayub Titu Eki yang telah mendukung Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dalam peraturan Bupati.

Baca: Bupati Sumba Barat Daya Ingatkan Tenaga Ahli Jangan Bermain Proyek

Menurut Nugroho, PAUD di Kabupaten Kupang semakin ada perubahan yang signifikan. Diharapkan dari pelatihan ini adalah para mentor maupun guru dan penilik memiliki kemampuan yang lebih baik lagi dalam mendampingi lembaga PAUD untuk memberikan pengajaran yang berkualitas.

Nugroho menambahkan, hal ini dapat di lihat dari aspek pengembangan ketrampilan dan praktek reflektif dalam menggunakan contoh praktis dan dokumentasi metode sesuai bakat, pengembangan keterampilan monitoring yang efektif.

Pengembangan untuk merefleksi pembelajaran dan pengajaran di PAUD serta untuk mempertegas dan mengartikulasi filosofi pengajaran.

Selain itu, Plh. Direktur pembinaan PAUD, Suminah menambahkan bahwa pada tahun 2019, akan diterapkan Peraturan Menteri No 2 Tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal anak berusia 5 dan 6 tahun harus mendapatkan layanan PAUD Berintegritas sebelum masuk ke Sekolah Dasar (SD).

Suminah sangat mendukung Program Bupati Kupang untuk sekolah yakni program 3 K,
kebun, Kantin dan Koperasi.

Program ini menurutnya salah satu solusi memberantas stunting(kerdil) di kabupaten Kupang, karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berkualitas. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved