Berita Kabupaten Kupang Terkini

Ketua KPU Kupang Pimpin Deklarasi Pileg dan Pilpres Aman di Kabupaten Kupang

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk memimpin langsung deklarasi pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Ketua KPU Kupang Pimpin Deklarasi Pileg dan Pilpres Aman di Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Ketua KPU kabupaten Kupang, Hans Louk memimpin langsung deklarasi pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di Mapolres Kupang, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | BABAU - Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk memimpin langsung deklarasi pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Pelaksanaan deklarasi ini diikuti pihak Bawaslu, unsur Forkompimda, unsur partai politik, unsur Polri, TNI dan perwakilan para caleg.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Mapolres Kupang, Rabu (19/9/2018), seusai gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi.

Baca: Polres TTU Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2018, Ini Tujuannya

Pelaksanaan deklarasi dipusatkan di halaman depan Mapolres Kupang. Mereka berdiri membentuk setengah lingkaran dan Plt Sekda Kabupaten Kupang membacakan pernyataan deklarasi diikuti elemen terkait yang hadir.

Dalam pernyataan deklarasi bersama itu disebutkan bahwa unsur Forkopimda Kabupaten Kupang dan elemen masyarakat Kabupaten Kupang sepakati tiga point.

Pertama, bersama dan bersatu menjaga keutuhan NKRI. Kedua, mendukung upaya Polri dalam mengamankan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.

Ketiga, menolak segala bentuk ujaran kebencian berita hoax, adu domba yang dapat memecah belah keutuhan persatuan dan keamanan NKRI.

Setelah membacakan deklarasi selanjutnya Hans Louk mengucapkan kalimat, KITA SIAPA dan disambut semua yang hadir dengan kalimat..KITA INDONESIA. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help