Berita Kabupaten Manggarai Timur

Dua Hari Linmas di Kecamatan Borong Ikut Diklat. Ini Ilmu yang Diperoleh

anggota Linmas di Kecamatan Borong yang berasal dari 15 desa akan mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) yang berlangsung di Aula

Dua Hari Linmas di Kecamatan Borong Ikut Diklat. Ini Ilmu yang Diperoleh
Pos Kupang/Robert Ropo
Camat Borong, Gaspar Nanggar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Selama dua hari sejak Rabu (19/9/2018) dan Kamis (20/9/2018) anggota Linmas di Kecamatan Borong yang berasal dari 15 desa akan mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Borong.

Diklat yang diselenggarakan dalam rangka penguatan kapasitas dan tugas linmas ini akan diawali dengan pembukaan oleh Camat Borong, Gaspar Nanggar, Rabu (19/9/2018) pagi.

Baca: Tanam Pucuk Merah! Kempo NTT Ikut Bertanggung Jawab terhadap Lingkungan

Baca: Ini Lho Sensansi Air Panas Nangadhero di Nagekeo! Bikin Kamu Tidak Mau Pulang

Camat Gaspar yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Borong, Rabu (19/9/2018) pagi, menjelaskan, diklat anggota linmas Kecamatan Borong akan diisi dengan materi di ruangan dan pelatihan fisik.

Yang mana dalam diklat itu, kata Camat Gaspar, akan ada materi dari dirinya sebagai camat, Kapolsek Borong, Danramil Borong, Kasat Pol PP Matim dan Kesbangpol Matim.

"Ada materi di ruangan dan pelatihan fisik seperti baris berbaris bagi anggota linmas. Tujuan diklat ini guna memperkuat tugas para linmas di Borong dalam rangka pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas di desa-desa dan sebagai mitra dari aparat keamanan," ujar Camat Gaspar.

Camat Gaspar mengaku bangga karena diklat yang dilaksanakan diinisiasi para kades di Borong.

"Mereka yang mengatur dan mengagendakan diklat ini. Saya selaku camat tadi sudah membuka diklat tersebut," papar Camat Gaspar.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved