Berita Kabupaten TTS

Bayi Perempuan Terbungkus Di Kardus Ditemukan Di Pasar Niki-Niki

Warga Niki-niki digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus di dalam kardus dilapisi tas plastik

Bayi Perempuan Terbungkus Di Kardus Ditemukan Di Pasar Niki-Niki
POS KUPANG/DION KOTA
Bayi perempuan yang ditemukan di pasar Niki-niki

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE – Warga Niki-niki digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus di dalam kardus dilapisi tas plastik berwarna merah muda bermotif bola-bola.

Tas tersebut lalu diikat di atas tali dekat tiang bangunan pasar Niki-niki, Sabtu ( 15/9/2018) malam.

Bayi perempuan tersebut ditemukan oleh Jhon salah satu warga Niki-niki yang rumahnya sekitar 15 meter dari lokasi penemuan bayi perempuan tersebut.

Jhon merasa curiga karena mendengar suara tangis bayi pada sekitar pukul 08.00 Wita.

Penasaran dengan suara bayi tersebut, Jhon mengajak sang istri untuk mencari sumber suara tersebut. Ternyata, suara tangisan bayi tersebut berasal dari tas plastik yang tergantung pada tali nilon yang terikat pada salah satu tiang pasar Niki-niki.

Setelah dicek, ternyata di dalam tas tersebut terbaring seorang bayi perempuan yang menggunakan jeket berwarna kuning bis putih dilapisi sarung berwarna hijau bermotor kotak-kotak.

kaget dengan temuan tersebut, Jhon langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Niki-niki. Aparat Polsek Niki-niki langsung menurunkan bayi tersebut dan dibawa ke puskesmas Niki-niki.

" Saat ini bayi tersebut dirawat oleh keluarga Jhon yang sudah berniat mengadopsi bayi tersebut. Keluarga Jhoni sudah menyatakan ingin mengadopsi bayi tersebut. Apa lagi, bayi tersebut ditemukan tepat dihari ulang tahun istri pak Jhon jadi mereka sudah sepakat mau mengadopsi anak perempuan tersebut," ungkap Kadis Sosial Kabupaten TTS, Nikson Nomleni kepada pos kupang, Rabu (19/9/2018) di ruang kerjanya.

Saat ditemukan lanjut Nikson, tali pusat bayi sudah dipotong. Diduga, bayi tersebut sudah berusia sekitar tiga hari sebelum ditemukan.

Nikson mengatakan, selain keluarga Jhon, ada dua keluarga lainnya yang sudah berniat untuk mengadopsi bayi tersebut.

Sesuai aturan, ada persyaratan yang harus dipenuhi keluarga pengadopsi. Mulai dari kemampuan ekonomi hingga kesiapan secara psikologi.

" Sudah ada beberapa keluarga yang mau mengadopsi bayi tersebut. Besok keluarga pak Jhon akan datang ke Dinas Sosial untuk memenuhi persyaratan guna mengadopsi bayi tersebut," jelas Nikson.

Untuk diketahui, saat ini Polsek Niki-niki yang menangani kasus penemuan bayi tersebut. Pihak Polsek masih melacak orang tua dari bayi tersebut. Kuat dugaan, orang tua bayi tersebut merupakan warga Niki-niki karena tahu kapan pasar Niki-niki sepi. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved