Berita Kabupaten Ende

Antisipasi Kekurangan Air BPBD Ende Siapkan 56 Tangki

Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende menyiapkan 56 tangki air minum

Antisipasi Kekurangan Air BPBD Ende Siapkan 56 Tangki
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Guna memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi warga terutama didalam wilayah Kota Ende menyusul musim kemarau yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende menyiapkan 56 tangki air minum yang siap didistribusikan kepada warga.

Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (19/9/2018) ketika dikonfirmasi mengenai kesiapan BPBD Kabupaten Ende dalam mengantisipasi terjadinya kekurangan air minum bersih di kalangan warga menyusul musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Ende.

Albert mengatakan bahwa BPBD Kabupaten Ende telah menyiapkan 56 tangki air minum bersih yang siap didistribusikan kepada warga di dalam Kota Ende yang mengalami kekurangan air minum bersih terutama pada daerah-daerah atau kelurahan yang selama ini diidentifikasi kerap mengalami kekurangan air bersih.

Albert mengatakan bahwa proses pendistribusian air minum bersih akan dilakukan berdasarkan permintaan atau koordinasi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan yang warganya mengalami kekurangan air bersih.

“Kami akan melakukan distribusi setelah mendapatkan permintaan dari pihak kelurahan maupun kecamatan. Ini sangat tergantung dari permintaan dari pihak kelurahan karena mereka yang paling tahu soal yang terjadi di wilayah kelurahan,”kata Albert.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved