Berita Kabupaten Kupang

Polres Kupang Sudah Gelar Kasus dana Desa

Polres Kupang telah menggelar kasus dana desa tahun 2017 untuk beberapa desa yang diduga ada indikasi korupsi. Dari hasil gelar

Polres Kupang Sudah Gelar Kasus dana Desa
pos kupang.com, edy hayong
Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM | BABAU - ---Kepolisian Resor (Polres) Kupang telah menggelar kasus dana desa tahun 2017 untuk beberapa desa yang diduga ada indikasi korupsi. Dari hasil gelar perkara ini, ada ruang untuk penyidik mengambil langkah memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan.

Baca: Komisi IV DPRD NTT meminta Perhatikan Keamanan di Pelabuhan

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan kepada POS KUPANG.COM, Selasa (18/9/2018) menjelaskan, terkait dengan permintaan dari Pemda Kabupaten Kupang soal pengelolaan dana desa 2017 yang diduga terjadi penyelewengan, maka polres mengambil langkah.

Baca: Kasus Pertikaian Oebelo-Tanah Merah! Ternyata Polres Kupang Akan Lakukan Upaya Hukum

Baca: Tiga Calon Tenaga Kerja Indonesia Dicekal di Bandara El Tari Kupang

Upaya yang dilakukan selain mengumpulkan bahan dan keterangan, juga perlu digelar kasusnya sehingga bisa diketahui apakah layak untuk diselidiki dan disidik.

"Kita sudah gelar perkaranya. Cuma saya agak lupa berapa desa yang sudah mulai dilakukan penyelidikan dan penyidikan karena penanganan ada di Satreskrim," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Kupang berencana dalam waktu dekat menggelar perkara kasus penyelidikan dugaan korupsi dana desa tahun 2017.

Saat ini penyidik masih terus mendalami kasus dana desa terutama di enam desa yakni Desa Uitao dan Desa Letbaun di Kecamatan Semau, Desa Oefafi di Kecamatan Kupang Timur, Desa Nonbaun di Kecamatan Fatuleu Tengah,

Desa Fatukona di Kecamatan Takari, Desa Kolabe di Kecamatan Amfoang Utara dan Desa Netemnanu di Kecamatan Amfoang Timur.

Untuk diketahui, penyidik Kepolisian Resor (Polres) Kupang saat ini tengah membidik pengelolaan dana desa pada 6 desa di Kabupaten Kupang untuk tahun 2017.

Pengelolaan dana desa 6 desa itu yakni, Desa Uitao dan Desa Letbaun di Kecamatan Semau, Desa Oefafi di Kecamatan Kupang Timur, Desa Nonbaun di Kecamatan Fatuleu Tengah,

Desa Fatukona di Kecamatan Takari, Desa Kolabe di Kecamatan Amfoang Utara dan Desa Netemnanu di Kecamatan Amfoang Timur. Untuk saat ini, untuk Kecamatan Takari sudah ada indikasi untuk ditingkatkan ke penyidikan. (*)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved