Berita Kabupaten Lembata

Lembata Ibarat Surga dari Timur Dinyakini akan Menjadi Destinasi Unggulan

Laut yang bersih dan membiru, pasir nan putih dan menggoda juga alam bawah laut yang mempesona. Semua itu, tak bisa dinikmati di tempat lain.

Lembata Ibarat Surga dari Timur Dinyakini akan Menjadi Destinasi Unggulan
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Festival tiga gunung

POS KUPANG.COM--LEMBATA punya semua. Laut yang bersih dan membiru, pasir nan putih dan menggoda juga alam bawah laut yang mempesona. Semua itu, tak bisa dinikmati di tempat lain.

Sementara di darat, deretan gunung dan bukit berjejer rapi dengan padang savana yang indah bila disaksikan dari puncak Bukit Cinta.

Syamsul, Sekretaris Paralayang Jawa Timur (Jatim), mengungkapkan hal yang mengagetkan para pejabat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata.

Ia mengatakan, pesona alam Lembata, sangat luar biasa.

Kesan pertama yang ia dapatkan adalah daerah ini masih perawan, dan siapa pun yang berkunjung pasti takjub. Daerah ini memiliki keindahan alamnya tiada dua di dunia. Pesona alam di kabupaten satu pulau ini sungguh menakjubkan.

Dan, tatkala melakukan aksi paralayang, bahkan terbang bersama Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, keindahan alam Lembata bila disaksikan dari udara. Sangat mengesankan. Ini pengalaman indah yang tak pernah dirasakan di destinasi wisata lainnya.

Syamsul mengungkapkan kesan pertamanya itu setelah beberapa hari berada di Lembata bersama Haris Setiawan, pengurus Paralayang Batu Malang, Jawa Timur.

Keduanya melancong ke Lembata dan melakukan aksi paralayang dengan Bukit Cinta sebagai titik star.

"Jujur saja, panorama alam Lembata ini sangat luar biasa. Keindahan alam seperti ini tak pernah kami saksikan di tempat lain. Lembata ibarat surga bagi wisatawan di timur Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, sampai saat ini, dirinya telah mengunjungi banyak tempat wisata di Indonesia. Berulang kali plesir ke Bali, beberapa kali ke Raja Ampat, Manado, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Sementara ke Lembata baru dilakukannya sekali ini bersama Haris.

Halaman
123
Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved