Berita Kabupaten Ende

Kades di Ende Diminta Agar Pasang Papan Proyek di Desa

Para kepala desa di Ende diminta meminta agar segera memasang papan nama proyek di desa masing-masing apabila memang ada proyek di desa.

Kades di Ende Diminta Agar Pasang Papan Proyek di Desa
ISTIMEWA
Agustinus G. Ngasu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Para kepala desa di Ende diminta meminta agar segera memasang papan nama proyek di desa masing-masing apabila memang ada proyek di desa.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk transparasi keuangan Negara kepada masyarakat ataupun public juga hal itu atas perintah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ke Ende pecan lalu.

Hal itu dikatakan Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu,M.Kes saat memberikan arahan kepada para kepala desa seluruh Kabupaten Ende, Selasa (18/9/2018) di Aula Kantor Bupati Ende.

Baca: Pemda Ende Siapkan 50 Unit Komputer Untuk Test CPNS

Baca: Pemda Ende Dapat Jatah 165 CPNS

Baca: Dituduh Gila Hingga Suaminya Menghilang! Maria Minta Tanggungjawab TNI

Dengan adanya papan nama proyek maka semua keuangan yang ada di desa terkait dengan proyek akan diketahui oleh public sehingga dengan demikian dapat diketahui kemana saja aliran uang yang ada di desa.

Sekda Agustinus juga meminta kepada para kepala desa agar siap menerima apabila ada yang memberikan kritikan atau masukan dalam jabatan selaku kepala desa karena dengan adanya kritikan hal itu justru baik demi diri kepala desa itu sendiri karena yang berbahaya justru orang yang memuji sehingga terkadang kepala desa menjadi terlena dan pada akhirnya justru terjerumus.

“Itulah resiko menjadi pejabat karena kalau tidak ingin dikritik ya jangan mau jadi pejabat karena apabila menjadi pejabat maka setiap waktu tentu akan mendapatkan sorotan baik itu kritikan maupun pujian,”kata Sekda Agustinus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help