Berita Kabupaten TTU

DPRD TTU Wacanakan Adakan Staf Ahli. Ini Alasannya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mewacanakan adanya staf ahli

DPRD TTU Wacanakan Adakan Staf Ahli. Ini Alasannya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua DPRD Kabupaten TTU Frengky Saunoah, S.E.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mewacanakan adanya staf ahli untuk membantu memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten TTU Frengky Saunoah, S.E kepada wartawan usai mengikuti sidang serah terima ranperda tentang pengelolaan lahan kering di ruang sidang paripurna DPRD TTU, Senin (17/9/2018) siang.

Frengky mengatakan, adanya staf ahli DPRD telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

"Kemudian sudah dijabarkan dalam tata terbit DPRD Kabupaten TTU untuk menunjang dan memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD," ungkap Frengky.

Frengky menjelaskan, jika dilihat dari berbagai latar belakang anggota DPRD Kabupaten TTU, maka pihaknya memahami akan kebutuhan staf ahli DPRD untuk membantu memaksimalkan tugas dan fungsi anggota DPRD.

"Misalnya staf ahli dalam bidang keuangan. Itukan dapat membantu anggota DPRD dalam mencermati dan memahami APBD," ujar Frengky.

Frengky mencontohkan, misalnya staf ahli dalam bidang infrastruktur, maka dapat membantu anggota DPRD untuk melihat dan memahami pembangunan infrastruktur yang ada.

Terkait dengan jumlah staf ahli yang dibutuhkan, tambah Frengky, pihaknya masih mewacanakan hal tersebit di internal anggota DPRD Kabupaten TTU.

"Mungkin kita bisa adakan itu pada tahun anggaran 2019, karena akan melalui tahapan seleksi dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan," tambah Frengky. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved