Berita Labuan Bajo

BRI Buka Gerai Money Changer di Bandara Komodo Labuan Bajo

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang Ruteng meresmikan pembukaan Gerai Money Changer terbarunya di Bandara

BRI Buka Gerai Money Changer di Bandara Komodo Labuan Bajo
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Peresmian Gerai Money Changer BRI di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dwi Harsono bersama Kepala Bandara Komodo Labuan Bajo, Djarot Subianto, Selasa (18/9/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-LABUAN BAJO- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Cabang Ruteng meresmikan pembukaan Gerai Money Changer terbarunya yang terletak di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT, Selasa (18/9/2018) pagi.

Seremoni pembukaan berlangsung. di Terminal Kedatangan Bandara Labuan Bajo dan dihadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dwi Harsono, Kepala Bandara Komodo, Djarot Subianto, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mabar, Theodorus Suardi serta beberapa GM Hotel di Labuan Bajo.

Kehadiran Gerai Money Changer di Bandara Komodo sesuai angka kunjungan wisatawan mancanegara yang terus meningkat tiap tahunnya dan seiring penunjukan Labuan Bajo sebagai salah satu pusat destinasi wisata (“Bali Baru”) sehingga menjadi alasan bagi BRI mengambil langkah pembukaan Gerai Money Changer di Bandara Komodo.

Selain mengejar fee based income melalui pembukaan Gerai Money Changer ini, Bank BRI menunjukkan peran nyata membantu mengendalikan peredaran bank notes (Uang Kertas Asing) guna menjaga stabilitas rupiah.

Keberadaan Money Changer BRI ini semakin melengkapi layanan perbankan Bank BRI di Labuan Bajo.

Sebelumnya, Bank BRI telah memiliki 1 Kantor Cabang Pembantu, 1 BRI Unit, 1 Teras Kapal, 51 Agen BRILink serta 10 mesin ATM dan 1 mesin CRM.

Dengan diresmikannya Gerai Money Changer BRI, para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Labuan Bajo melalui Bandara Komodo dapat langsung menikmati layanan penukaran bank notes melalui Gerai Money Changer BRI yang berlokasi dekat pintu kedatangan bandara.

Bukan saja itu, Kemudahan bertransaksi, kurs yang kompetitif, keamanan dan kenyamanan menjadi nilai yang ditawarkan BRI kepada customernya.

“Selain itu, money changer BRI dapat melayani penukaran hingga 21 mata uang asing (currency),” ujar Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dwi Harsono dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (18/9/2018). siang.

Sementara itu, Kepala Bandara Komodo, Djarot Subianto dalam releasenya mengatakan, kehadiran BRI Buka Gerai Money Changer di Bandara Komodo Labuan Bajo akan membuat wisatawan ketika turun pesawat tidak pusing mencari tempat menukar uang karena sudah ada tempatnya di bandara.

"Jadi wisatawan bisa tukar uang setelah turun dari pesawat. Mereka tidak pusing cari tempat pertukaran uang bisa langsung di bandara saja. Sebelumnya, kita sering temukan banyak wisatawan yang pusing mencari tempat pertukaran uang setelah sampai di bandara. Money Charger di bandara selama ini belum ada. Kehadirannya, sangat menunjang, apalagi Labuan Bajo adalah daerah wisatawan yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara," kata Djarot.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved