Berita Kabupaten Lembata

Untung Pol PP Cepat Tiba di Lokasi Kebakaran, Saat Api Kepung Bukit Cinta

Jika terlambat maka Bukit Cinta itu tak akan lolos dari kobaran api yang menjilat kawasan Bukit Cinta itu sejak pagi hari

Untung Pol PP Cepat Tiba di Lokasi Kebakaran, Saat Api Kepung Bukit Cinta
KOMPAS.COM
Ilustrasi kebakaran 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- "Untung aparat polisi pamong praja cepat tiba di Bukit Cinta dan berhasil memadamkan kobaran api yang terus merambat ke arah lokasi puncak pelaksanaan Festival 3 Gunung yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Jika terlambat maka Bukit Cinta itu tak akan lolos dari kobaran api yang menjilat kawasan Bukit Cinta itu sejak pagi hari."

Hal ini diungkapkan Kondradus Laba, warga Desa Bour, ketika berada di Bukit Cinta, Minggu (16/9/2018) sore
Kondradus berada di tempat itu bersama keluarga, menjual kelapa muda kepada pengunjung yang ingin melepas dahaga.

Kepada Pos Kupang.Com di Bukit Cinta, sore tadi, Kondradus menyebutkan, asap tebal sesungguhnya telah terlihat sejak pagi. Olehnya, ia dan warga lain coba menghubungi petugaa untuk.membantu mengatasi kobaran api tersebut.

Saat petugas Pol PP tiba di Bukit Cinta, pada titik tertentu api sudah padam mungkin karena hempasan angin kencang. Namun sore hari api kembali menjilat-jilat rerumputan kering di sekitar area
yang sedang disiapkan untuk puncak acara Festival 3 Gunung tersebut.

"Untung saja petugas Pol PP cepat datang ke lokasi kejadian dan memadamkan api yang sedang berkobar. Kalau tidak, tempat ini akan menghitam gara-gara api yang melahap rerumputan kering di tempat ini," ujar Kondradus.

Ia bersama warga Desa Bour lainnya merasa bersyukur atas gerak cepat petugas Pol PP saat memadamkan kobaran api di tempat itu. Ia juga memberi apresiasi atas kesigapan sopir mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tiba di lokasi kejadian saat api sedang berkobar.

"Ini menunjukkan aparat sangat siap mengatisipasi pelbagai hal yang tak diinginkan dalam suasana menyambut puncak Festival 3 Gunung (F3G) di tempat tersebut," ujar Kondradus. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved