Berita NTT

NTT Akan Jadi Pusat Pelatnas Tinju Amatir Indonesia

Ketua Umum PB Pertina Indonesia, Johny Asadoma dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berkomitmen memajukan dunia tinju di NTT.

NTT Akan Jadi Pusat Pelatnas Tinju Amatir Indonesia
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Pengprov Pertina NTT, Semuel Haning, Ketua Umm PB Pertina, Brigjen Pol, Drs.Johny Asadoma, M.Hum dan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Umum PB Pertina Indonesia, Johny Asadoma dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berkomitmen untuk memajukan dunia tinju di NTT.

Oleh karena itu, NTT sudah ditetapkan menjadi Pusat Pelatnas Tinju Amatir Indonesia. Gubernur NTT Viktor Laiskodat sendiri sudah menyiapkan anggaran untuk biaya pelatnas dan mendatangkan pelatih asing dari Ukraina yang rencananya akan tiba bulan depan.

Hal ini diungkapkan Joni Asadoma ketika memberika sambutan dalam acara pengukuhan pengurus Pertina NTT di Hotel Naka, Kota Kupang, Minggu (16/9/2018) malam.

Sebelumnya, ungkap Johny, sudah ada dua pelatnas tinju di Kota Medan tetapi dinilai tidak fokus sehingga pelatnas akan difokuskan ke NTT.
"Gubernur NTT juga sudah ditunjuk menjadi manajer tim tinju amatir Indonesia," terangnya.

Ia menyampaikan pada masa mendatang ada tiga hal yang jadi motor penggerak tinju di NTT dan Indonesia. Pertama, dasar para petinju harus dilatih dengan baik; kedua, pelatih tinju NTT harus berlinsensi internasional dan ketiga komunikasi yang baik antara pengurus pertina pusat dan daerah.

Ketiga hal ini, tambahnya, bisa berimbas pada perolehan medali di olimpiade bagi petinju NTT dan Indonesia pada umumnya. Pihaknya sendiri akan bekerja keras untuk meloloskan banyak atlet dari NTT dan Indonesia ke Olimpiade Tokyo Jepang.

"Minggu depan sudah ada pemanggilan terhadap Mario Blasius Kali dan Libertus Gha (petinju NTT) untuk masuk pelatnas karena harus dipersiapkan untuk Sea Games Filipina," ungkapnya.

Ia meminta para pengurus pertina di daerah bisa membina atlet tinju secara profesional sehingga pada saat pelatnas tidak mengalami kesulitan.

Terkait pelantikan pengurus Pertina NTT, Johny meminta para pengurus untuk bekerja demi kebangkitan tinju NTT dan bukan saja heboh dan ramai saat pelantikan. Dengan adanya pengurus baru, ia berharap para pengurus bisa bekerja lebih serius dengan komitmen demi kemajuan olahraga NTT.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved