Berita Kabupaten Lembata

Martha Pingsan di Pulau Siput

warga Lewoleba yang beralamat di Eropaun Atas. Perempuan berusia sekitar 70 tahun itu pingsan di Pulau Siput saat sedang mencari siput.

Martha Pingsan di Pulau Siput
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Frans Koban

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Sungguh malang nasib Martha Bean, warga Lewoleba yang beralamat di Eropaun Atas. Perempuan berusia sekitar 70 tahun itu pingsan di Pulau Siput saat sedang
mencari siput.

"Mama Marta itu hari Sabtu (15/9/2018) siang, pergi berkarang di Pulau Siput. Entah kenapa, tiba-tiba mama jatuh dan pingsan. Kami tidak tahu ceritanya seperti apa, tapi saat dibawa pulang, mama Martha sudah tidak sadarkan diri."

Hal ini diungkapkan Frans Koban, keluarga Martha, saat ditemui Pos Kupang.Com di rumah duka, Senin (17/9/2018) siang. Frans merupakan salah seorang keluarga dekat Martha Bean. Karena ibunda Frans Koban adalah adik kandung Martha. Apalagi dulu tahun 1982, Frans pernah tinggal bersama Martha selama dua tahun lamanya.

Frans mengungkapkan, saat ke Pulau Siput, mama Martha dalam keadaan sehat. Mama Martha juga terlihat gembira, seperti hari-hari sebelumnya. Tak ada tanda-tanda kalau niat berkarang di Pulau Siput itu merupakan aktivitas yang terakhir kali mama Martha Bean.

Sebelum ke Pulau Siput, lanjut dia, mama Martha juga tidak menyampaikan pesan apa-apa. Mama Martha hanya berangkat begitu saja dengan ibu-ibu lainnya seperti hari-hari sebelumnya. Maklum, bila tiba saatnya air laut pasang surut, ibu-ibu di Kota Lewoleba punya kebiasaan mencari siput di Pulau Siput.

Pulau itu memang kaya akan siput. Pulau yang baru terlihat saat air laut surut tersebut mengandung siput yang tiada duanya. Olehnya, siapa pun yang berkarang di pulau itu, pasti pulang membawa siput dalam jumlah banyak. Karena pulau itu sangat kaya akan siput.

Ketika sedang berkarang, tutur Frans, mama Martha tiba-tiba jatuh dan pingsan. Melihat kondisi itu, warga yang sedang berkarang lantas membantu membawa pulang mama Martha yang masih dalam keadaan tak sadarkan diri.

Warga juga tak tahu mengapa Martha mengalami kondisi tersebut. Pasalnya saat berangkat ke pulau itu, mama Martha dalam keadaan sehat walafiat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved