Berita Sumba Barat Daya

Kepala BPMD SBD Janji Telusuri Dugaan Tenaga Ahli Desa Bermain Proyek

Kepala BPMD Kabupaten Sumba Barat Daya membantah ada tenaga ahli yang ditempatkan mendampingi pengelolaan dana desa di 173 desa

Kepala BPMD SBD Janji Telusuri Dugaan Tenaga Ahli Desa Bermain Proyek
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala BPMD SBD, Alexander Saba Kodi 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA---Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat Daya, Alexander Saba Kodi membantah bila ada tenaga ahli yang ditempatkan mendampingi pengelolaan dana desa di 173 desa se-SBD diduga ikut bermain proyek.

Dirinya menegaskan, tidak mau menanggapi rumor itu lebih jauh bila tidak memiliki bukti yang cukup. Karena itu, dirinya berjanji akan menelusuri dugaan tenaga ahli desa bermain proyek terlebih dahulu baru memberikan tanggapan lebih jauh nantinya.

Baca: Porseni Bariwoso’ Di Ngada Ajang Pembentukan Karakter Siswa

Baca: Bupati TTS Paul Mella Perintahkan Tambang Pasir Besi di Besana Dihentikan

Demikian tanggapan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat Daya, Alexander Saba Kodi ketika menjawab pertanyaan wartawan atas dugaan keterlibatan tim ahli desa bermain proyek pada program ADD selama ini di ruang kerjanya, Senin (17/9/2018). Menurutnya, sebagai pimpinan tidak mau berbicara banyak jika tak didukung dengan bukti yang cukup.

Meski demikian, ia berjanji akan menelusuri informasi tersebut.

Ia menanbahkan, saat ini, tim secara intens mengawasi laporan kegiatan desa guna mempercepat proses pencairan ADD tahap II. Hal itu karena sampai saat ini terdapat ratusan desa yang belum mencairkan dana desa tahap II. Mudah-mudahan dengan pendampingan yang intensif dapat menpercepat desa mencairkan dana desa tahap II. Dengan demikian, program desa bisa berjalan sesuai harapan rakyat di 173 desa. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved