Inilah Klasemen Akhir Perolehan Medali Porprov NTT Tahun 2018

Sebelum pesta kembang api, bendera KONI yang selama seminggu Porprov NTT 2018 berkibar di Stadion Oepoi Kupang juga

Inilah Klasemen Akhir Perolehan Medali Porprov NTT Tahun 2018
POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN
Prosesi atlet cabang kempo Pekan Olahraga Provinsi NTT 2018 

POS-KUPANG.COM- Pesta kembang api menerangi langit Kota Kupang selama beberapa menit disambut sorakan dan teriakan semua peserta yang memenuhi tribun Stadion Oepoi Kota Kupang. Pesta kembang api ini sekaligus menutup seluruh rangkaian upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi NTT 2018 di Stadion Oepoi Kupang, Minggu (16/9/2018).

Sebelum pesta kembang api, bendera KONI yang selama seminggu Porprov NTT 2018 berkibar di Stadion Oepoi Kupang juga pada kesempatan ini diturunkan oleh pasukan paskibraka. Bendera ini kemudian diserahkan kepada Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh dan akan dikibarkan lagi pada saat gelaran Porprov NTT 2022.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam sambutan yang dibacakan Asisten 1 Setda Provinsi NTT, Michael Fernandes mengapresiasi semua pengurus KONI 22 kabupaten/kota di NTT atas prestasi yang ditorehkan dan keringat serta kerja keras selama Porprov NTT 2018. Ia juga berterimakasih kepada panitia yang telah sukses dan secara tanggung jawab telah menyelenggarakan Porprov 2018.

Menurutnya dalam penyelenggaraan Porprov NTT NTT 2018, panitia telah mencapai tiga kesuksesan yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi. Selanjutnya, ia berpesan kepada para atlet agar lebih giat berlatih dan berdedikasi dalam dunia olahraga agar mampu meriah prestasi.

Ia menegaskan kepada para atlet supaya terus berlatih untuk pra PON dan PON XX 2020. Sedangkan kepada atlet yang belum meraih gelar, ia berpesan supaya tidak berputus asa dan juga giat berlatih lagi.

Acara pentupan dimeriahkan oleh atraksi bela diri tarung derajat, kempo dan pencak silat, pertunjukan bina raga, tarian daerah, atraksi drumband dari SMAN 5 Kupang, atraksi puluhan paskibraka Kota Kupang dan zumba. Acara sempat terganggu karena putusnya aliran listrik di Stadion Oepoi Kupang.

Beri Apresiasi

Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan Porprov 2018 di Kota Kupang. Menurutnya, Porprov tahun ini cukup semarak karena diikuti oleh semua kabupaten/kota yang ada di NTT.

Hal ini diungkapkannya usai mengalungkan medali kepada para atlet sepak takraw di Pitoby Sport Center, Kupang, Sabtu (19/9/2018)

Khusus Kabupaten Sabu Raijua sendiri, jelasnya, ajang perhelatan Porprov 2018 merupakan momen untuk menguji para atlet dari Kabupaten Sabu Raijua pada setiap kejuaraan berjenjang.
Ia menilai pesta olahraga terbesar di NTT ini cukup sukses diselenggarakan. Namun, ia berharap pada Porprov tahun 2022 mendatang jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan bisa diperbanyak.

Halaman
12
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved