Berita Kabupaten Manggarai

Ungkap Peredaran Narkoba Bupati Kamelus Apresiasi Polres Manggarai

Bupati Manggarai mengapresiasi jajaran Polres Manggarai yang mengungkap jaringan peredaran narkoba di Manggarai.

Ungkap Peredaran Narkoba Bupati Kamelus Apresiasi Polres Manggarai
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Foto Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H mengapresiasi jajaran Polres Manggarai yang mengungkap jaringan peredaran narkoba di Manggarai.

Yang mana menurut Bupati Kamelus, sudah belasan tahun tidak terdengar adanya narkoba di Manggarai tapi Polres Manggarai berhasil menangkap tiga pelaku peredaran sabu-sabu.

Baca: Mahasiswa STKIP NBF Mbay Laksanakan PPL dan Magang Di Desa

Baca: Warga Minta Puri Pendidikan Muder Theresa Bangun SMA

“Itu menandakan kalau Manggarai sudah merupakan daerah terbuka sehingga barang-barang haram tersebut sudah masuk. Semua harus waspada karena bisa merusak generasi muda. Sudah lama tidak terdengar ada kasus narkoba tapi pengungkapan oleh Polres Manggarai membuka mata agar kita waspada,” kata Bupati Kamelus saat memberikan sambutan Deklarasi Pileg dan Pilres 2019 Damai, Aman dan Sejuk di Aula MCC Ruteng, Minggu (16/9/2018) siang.

Pernyataan Bupati Kamelus ini menyusul adanya laporan Polres Manggarai, Sabtu (15/9/2018) pagi mengungkap peredaran narkoba berupa sabu-sabu di Manggarai.

Dalam pengungkapan itu, ada tiga orang yang ditangkap. Ketiganya yakni  Taufan Saputra (26) sebagai kurir, Budi Tantoro (33) dan Elfis Angliwarman (33) sebagai pemakai dan pembeli sabu-sabu.Ketiga, pelaku sudah menjalani proses hukum di Mapolres Manggarai.

Penangkapan tiga warga ini dilakukan  Satuan Narkoba Polres Manggarai dibawah pimpinan Iptu Videlis Doni bersama dua anggotanya masing-masing Bripka Syamsu dan Bripka Anadab Adon serta Briptu Hikmah, Sabtu (15/9/2018) pukul 10.45 wita mengungkap peredaran shabu-shabu di Kota Ruteng.

Yang mana Narkoba Polres Manggarai menangkap dan mengamankan Taufan Saputra, warga Sarae, Kecamatan Rasanae, Kota Bima, NTB di Hotel Sky Flores, Ruteng di Kelurahan Mbaumuku, Kota Ruteng.

Taufan ditangkap di kamar 104 bersama barang bukti shabu-shabu satu bungkus yang dibungkus dalam kertas dan plastik bersama uang Rp 200 ribu.

Taufan yang ditangkap lalu mengaku barang haram itu adalah pesanan Budi Tantoro, warga Bilas, Kelurahan Pau, Kota Ruteng.

Kini, Taufan dan Budi pun dibawa ke Polres Manggarai guna diperiksa terkait peredaran shabu-shabu.(*)


Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved