Berita Asian Para Games 2018

Polda Bali Kawal Kirab Obor Asian Para Games

Polda Bali mengatur arus lalu lintas sejumlah titik persimpangan jalan dilewati peserta kirab obor Asian Para Games (APG) 2018

Polda Bali Kawal Kirab Obor Asian Para Games
KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi
Presiden Jokowi meninjau pelatnas Asian Para Games di Hartono Trade Centre, Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). 

POS KUPANG.COM - - Ratusan personel Polda Bali mengawal dan mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik persimpangan jalan yang dilewati peserta kirab obor Asian Para Games (APG) 2018 di Kota Denpasar, guna mencegah kemacetan saat kirab tersebut.

"Kami tetap memprioritaskan pengawalan kirab obor ini, sehingga dapat berlangsung dengan lancar," kata Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose saat ditemui disela-sela kirab itu di Denpasar, Minggu.

Baca: Alor Juara Cabor Sepakbola! Begini Suasana di Lapangan TNI AU Penfui Kupang


Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh penyelenggaraan pawai obor APG 2018 yang dimulai dari Pulau Dewata itu agar berlangsung tertib dan aman.

"Kami dari jajaran kepolisian juga telah membuat suatu sistem pelayanan prima kepada para disabilitas saat mengurus segala sesuai ke polisi," ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas sesuai rute yang dilalui peserta yang mengirab api obor APG ini di Kota Denpasar.

"Kami sudah menyiagakan personel dalam melakukan pengamanan disejumlah rute yang dilalui kirab obor ini," ujarnya.

Pihaknya mengakui ada perubahan rute yang dilalui para pengirab api obor abadi ini yang sebelumnya rute yang dilalui api obor di Jalan Setiabudi, Denpasar, maka dipersingkat hanya melalui Jalan Veteran menuju Jalan Toh Pati, Denpasar, dan melewati Bypass Hangtuah menuju Jalan Raya Puputan Renon.

"Untuk personel yang disiagakan dari Polda Bali dibantu sejmlah Polres, Polsek yang disebar di sejumlah titik di ibu Kota Denpasar," katanya.

Sebelumnya, Wadir Lantas Polda Bali AKBP Djoni Widodo dalam apel kesiapan pengamanan Pawai Obor APG 2018, telah mengumpulkan 380 orang, termasuk instansi yang dilibatkan seperti Dishub Bali dan Polisi Pamong Praja Bali.

"Personel yang dilibatkan ini akan dibagi dan akan menempati sebanyak 14 pos sesuai jalur estafet pawai obor yang akan dilewati," katanya.

Ia mengharapkan, personel yang sudah dibagi sesuai posnya tidak ragu-ragu dalam melakukan pengaturan, bila harus dilakukan pengalihan arus segera dilakukan agar tidak mengakibatkan kemacetan panjang.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian, jika melewati jalur yang akan dilalui oleh pawai obor untuk keamanan dan kelancaran agar memilih jalur alternatif guna mencegah kemacetan.  *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved