Berita Flores Timur Terkini

Memprihatinkan! Masih Ada Masyarakat Larantuka Buang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan

Sangat memprihatinkan! Kebiasaan membuang sampah sembarangan masih tinggi di Kota Larantuka.

Memprihatinkan! Masih Ada Masyarakat Larantuka Buang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Sampah di tepi jalan utama menuju Bandara Gewayantana Kota Larantuka diabadikan Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Sangat memprihatinkan! Kebiasaan membuang sampah sembarangan masih tinggi di Kota Larantuka.

Tengok saja berbagai selokan di semua titik di Kota Larantuka. Sampah plastik, botol, kertas dan pakaian bekas penuh di selokan.

Bahkan masih ada yang sengaja membuang sampah di laut seperti ditemukan di Pantai Meting Doeng. Tumpukan sampah penuh di semak di balik tembok turap.

Baca: Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Nagekeo Musnahkan Barang Kedaluarsa

Yang lebih memprihatinkan menjadikan tepi jalan utama menuju Bandara Gewayantana sebagai tempat sampah. Ada beberap titik penumpukan sampah di sana.

Anda bisa bayangkan tamu yang datang ke Kota Larantuka dari arah Bandara pertama-tama akan "dijemput" pemandangan sampah. Memberi kesan buruk di awal tamu menginjak kaki di Kota Larantuka.

Disaksikan POS-KUPANG.COM Sabtu (15/9/2018) sampah yang dibuat ke laut akhirnya terhanyut menenuhi pantai-pantai. Bahkan akan dibawa pulang ke dalam Kota Larantuka.

Para pedagang kecil di Pantai Susteran Lebao terus mengeluhkan karena meski tiap hari sampah dibersihkan, tiap hari juga gelombang laut membawa hadiah sampah ke tepi pantai.

Sejauh ini Dinas Lingkungan Hidup Flores Timur belum sampai menyisir selokan-selokan di sepanjang jalan utama sebagai target pembersihan.

Para petugas kebersihan mengerahkan tenaga lebih pada mengangkut sampah yang sudah dikumpulkan oleh masyarakat di pinggir jalan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help