Berita Regional Terkini

Jokowi Batal Kunjungi Pelatnas Asian Paragames, Ganjar Bawa Pesan Ini

Presiden RI Joko Widodo batal meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atlet angkat berat Asian Paragames 2018

Jokowi Batal Kunjungi Pelatnas Asian Paragames, Ganjar Bawa Pesan Ini
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mewakili Presiden Jokowi ketika meninjau atlet angkat berat di kantor pusat Nasional Paralympic Commitee (NPC) Jalan Ir Sutami Kentingan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018) sore. 

POS-KUPANG.COM | SOLO - Presiden RI Joko Widodo batal meninjau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atlet angkat berat Asian Paragames 2018 di kantor pusat Nasional Paralympic Commitee (NPC) Jalan Ir Sutami Kentingan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018) sore.

Akhirnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo menggantikan Jokowi. Saat tiba di NPC sekitar pukul 17.00 WIB, orang nomor satu di Jateng itu langsung menuju ruang latihan atlet angkat berat.

Ganjar mengatakan, Presiden Jokowi batal meninjau atlet angkat berat di NPC Solo karena ada acara mendadak. Sehingga memerintahkan dirinya menuju NPC untuk meninjau pelatnas atlet angkat berat.

Baca: Zulkifli Hasan Instruksikan Seluruh Caleg PAN Menangkan Prabowo-Sandi

"Saya meneruskan perjalanan mewakili Bapak Presiden Jokowi karena ada acara mendadak. Pesannya (Bapak Presiden), semangat," kata Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada para atlet angkat berat yang menargetkan 16 medali emas di Asian Paragames 2018.

"Dengan target itu harapannya dapat memacu semangat para atlet terus berlatih," kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan ada atlet yang menanyakan tentang bonus ketika Presiden Jokowi meninjau atlet bulu tangkis dan tenis meja di HTC Solo Baru.

Atlet tersebut menanyakan apakah bonus yang mereka peroleh nanti sama dengan yang diterima atlet Asian Games 2018.

"Bonusnya sama, tidak ada yang dibeda-bedakan termasuk masa depan mereka, untuk lapangan kerja mereka. Ini momentum Indonesia setelah Asian Games kita menuju Asian Paragames dan atlet-atlet kita inilah yang akan membanggakan kembali," ujarnya.

Pelatih kepala angkat berat NPC, Koni Ruswanto mengatakan sudah siap untuk menyambut pesta Asian Paragames 2018.

Pasalnya, pelatihan terus dilakukan, bahkan ada beberapa atlet angkat berat yang baru saja pulang mengikuti kejuaraan Ocean Championship 2018 di Jepang.

"Kemarin ada sembilan atlet yang baru saja pulang dari Jepang. Masing-masing mendapatkan empat perak dan satu perunggu," kata dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help